Home Lampung Barat Pariwara

DLHKP Lambar Jalankan Amanah Bupati Fokus, Peraihan Piala Adipura ke-6

122
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Barat - Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kabupaten Lampung Barat, menargetkan kembali Piala Adipura ke-6 bagi Kabupaten yang berjuluk “Beguai jejama”. Seluruh amanah Parosil Mabsus selaku Bupati, dijalankan dengan sangat baik, berbagai program kebersihan lingkungan terus dilaksanakan oleh pihak DLHKP.

Lain sisi, Ismet isnoni selaku Kepala Dinas berkomitmen untuk selalu menjalankan amanah Bupati setempat. Dimana Tujuan utamanya memberikan pengetahuan kepada masyarakat setempat betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Berbagai cara telah dilakukan seperti melakukan Himbauan kepada seluruh pihak untuk melakukan pemilihan sampah, melakukan pengolahan sampah, menanam pohon peneduh/tanaman hias, menjaga dan merawat fasilitas umum, membersihkan lingkungan, serta menerapkan Eco Office dan Eco School, mulai menambung di bank sampah, dan melarang seluruh pihak untuk membakar sampah, membuang sampah di pinggir jalan/badan sungai, serta merusak/ menebang tanaman peneduh atau tanaman hias.

Sebagai garda terdepan agar terwujudnya lingkungan yang bersih. pihak DLHKP terus menjaga Komitmen tersebut. Dengan kinerja yang sangat baik yang dilakukan oleh seluruh jajaran di DLHKP, Kabupaten Lampung Barat, beserta dukungan dari berbagai pihak, pada tanggal 14-01-2019 Kabupaten Lampung Barat, berhasil meraih Piala Adipura, kategori Kota Kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dengan begitu Kabupaten Lampung Barat tercatat sudah lima kali mendapatkan piala adipura. Maka dari itu piala Adipura yang ke-enam kalinya mesti didapat.

Selain itu, Agar terwujudnya program nasional Indonesia bebas sampah tahun 2025, pemerintah daerah khusunya DLHKP akan terus berupaya membangun kepedulian dari semua pihak tentang budaya berprilaku bersih. diyakini dengan begitu maka masyarakat yang belum terlalu perduli dengan pentingnya menjaga lingkungan bersih dapat perlahan tersadar. (*)