Home Lampung Tengah Pemerintahan Daerah

Dorong Perbaikan Jalan Camat Selagai Lingga Gandeng Perusahaan

107
0
SHARE
Foto: Iskandar HN

SELAGAI LINGGA (HandalNews) Camat Selagai Lingga, Drs. Wagio, M.M., menggandeng sejumlah perusahaan diwilayahnya untuk ikut berpartisipasi dalam mengupayakan perbaikan jalan poros utama kecamatan setempat. Melalui rapat koordinasi yang dilakukan pihak Kecamatan Selagai Lingga, diketahui jika terdapat 10 perusahaan yang diajak untuk ikut ambil bagian dalam upaya perbaikan jalan tersebut. Namun hingga saat ini, baru 2 perusahaan yang dipastikan ikut dalam upaya tersebut antara lain PT Aria Pelang dan PT Tirta Yasa.


Kepada awak media ini, Wagio mengaku perbaikan jalan poros utama Kecamatan Selagai Lingga yang akan diupayakan perbaikannya adalah mulai dari batas Kecamatan Pubian hingga perbatasan Kabupaten Lampung Utara. “Upaya perbaikan yang akan dilakukan adalah dengan melakukan penambalan pada badan jalan yang berlubang dan rusak,” ujarnya. 


Menurut camat yang sudah menjabat kurang lebih 2 tahun 6 bulan Ini, kondisi jalan poros utama Kecamatan Selagai Lingga memang sudah sangat memprihatinkan dan mendesak untuk segera diperbaiki. “Mau bagaiamanapun dan dengan cara apapun harus segera diperbaiki karena kondisinya sudah parah sekali dan tidak layak dilalui kendaraan,” tandasnya.

Sementara itu, atas apa yang dilakukan Wagio, sejumlah masyarakat setempat mengaku bangga dan terharu dengan kerja keras yang sudah dilakukan Camat Selagai Lingga dalam mengupayakan pembangunan demi kemajuan wilayah kecamatan setempat. 

“Sebagai camat Pak Wagio memang sangat luar biasa, dia sampai all out dalam memperjuangkan perkembangan di Kecamatan Selagai Lingga,” uajr salah seorang tokoh masyarakat setempat kepada awak media ini ketika diminta berkomentar terkait kinerja Camat Selagai Lingga.  

Bahkan, disebutkan jika sebagai wujud kepeduliannya dan dukungan terhadap masyarakat Selagai Lingga, Wagio, pernah secara langsung menyerahkan cinderamata kepada para pelajar dari SMA Budi Utomo Selagai Lingga yang menjadi perwakilan Paskibra 17 Agustus 2021 di Nuwo Balak, Gunung Sugih, Lampung Tengah.

Sementara itu, terkait pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19, Wagio menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Selagai Lingga agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan segera melakukan vaksin meski kasus penularan Covid-19 terus berkurang dan berangsur menurun. (Iskandar HN)