Home Lampung Tengah Pariwara

DPC FPI Terbanggibesar Pastikan Masjid Istiqlal Aman Dari Covid-19

195
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Untuk memastikan lingkungan masjid Istiqlal Bandarjaya, aman dari virus Corona Virus Desease (Covid-19), DPC FPI Terbanggi Besar, Lampung Tengah, kembali melakukan penyemprotan Desinfektan. 

Penyemprotan yang dilakukan ba'da sholat isya' atau sekitar pukul 20.15 wib, Rabu (8/4/2020), dilaksanakan oleh beberapa Lasykar Pembela Islam (LPI) DPC FPI Terbanggibesar, yang didampingi Ketua DPC, Ust. Gunawan, bersama Bendahara DPC, Ust. Jhoni. 

Seperti dikatakan Ust. Jhoni, penyemprotan yang dilaksanakan oleh DPC FPI Terbanggibesar, khususnya di masjid Istiqlal ini, adalah yang ketiga kalinya. Dengan dilakukannya penyemprotan secara rutin, ia berharap jama'ah dan masyarakat yang melaksanakan sholat berjamaah jadi nyaman. 

"Ya, penyemprotan ini sudah yang ketiga kalinya, kami hanya ingin berpartisipasi memberikan rasa aman dan nyaman, kepada jamaah masyarakat yang melaksanakan sholat berjamaah," ujarnya. 

Pertimbangannya, mengingat masjid yang terletak di jalur lintas sumatera, menjadi salah satu tempat transit (persinggahan) masyarakat umum dari berbagai daerah, yang tidak diketahui kondisi kesehatannya, tentu sangat rentan untuk menularkan virus Covid-19. 

Sebenarnya, penyemprotan Desinfektan ini bukanlah satu-satunya penangkal penyebaran virus Covid-19, tetapi minimal dapat menjadi pencegahan awal. Karenanya, tim kesehatan menyarankan agar selalu menjaga kebersihan tubuh, yaitu mencuci tangan menggunakan sabun. 

"Penyemprotan pada masjid ini, selain dibagian ruangan dalam, juga kami semprot dibagian luar seperti teras, tiang-tiang yang ada di teras, pegangan pada daun pintu, semua kran ditempat wudu pria dan wanita, termasuk juga lokasi tempat berkumpulnya orang banyak," jelas Ust Jhoni. 

Juga rutin berolah raga dan beriemur minilmal 10 menit, makan dengan gizi seimbang, banyak minum air hangat, minum vitamin E dan vitamin C, menghindari kerumunan orang banyak, kontak badan secara langsung yaitu bersentuhan dan salaman, juga selalu mengenakan masker. (Gun)