Home Lampung Selatan Pemerintahan Daerah

DPRD Lampung Selatan Terima Silaturahmi Pjs Bupati

115
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Ketua DPRD Lampung Selatan, H. Hendry Rosyadi, SH.MH  didampingi para wakil ketua, ketua fraksi partai serta Sekretaris DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Drs. Samsurijal, MM beserta jajaran di lingkup Sekretariat DPRD, menerima kunjungan resmi dari Pjs. Bupati Lampung Selatan Drs. H. Sulpakar, MM yang didampingi oleh Sekdakab Lamsel Thamrin, S.Sos diruang rapat Ketua DPRD Lamsel, Selasa (6/10/2020).

Adapun maksud dari kunjungan Pjs. Bupati tersebut tidak lain dalam rangka bersilaturahmi dengan unsur pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan. 
Seperti diketahui Drs. H. Sulpakar, MM dilantik oleh Gubernur Lampung pada tanggal 26 September 2020 sesuai dengan SK Mendagri No. 131.18-2916 Tahun 2020 tanggal 24 September tentang Penunjukan Penjabat Sementara Bupati Lampung Selatan, untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Lamsel yang ditinggal cuti oleh H. Nanang Ermanto yang maju sebagai petahana dalam pilkada di Kabupaten Lampung Selatan.

Kedatangan Pjs Bupati Lampung Selatan disambut langsung oleh ketua DPRD Lamsel. 

 “Selamat datang Bapak Sulpaka Pjs, Bupati Lamsel di DRPD, sebelumnya terlebih dahulu perkenalkan para wakil dan para ketua fraksi partai” ujar H. Hendry Rosydi SH.MH mengawali percakapannya seraya menyebutkan satu persatu nama anggota DPRD yang tampak hadir di ruangan tersebut.

“Selamat datang kembali di Lampung Selatan dengan tugas dan jabatan yang baru sebagai Pjs. Bupati Lamsel, yang salah satu tugas pentingnya adalah mensukseskan pelaksanaan pilkada di Lamsel ini," tambah Hendry.

“Kalau dahulu, sudah biasa kita (H. Hendry Rosyadi) bicara dan bertemu dengan beliau ini (Pjs. Bupati), gak terlalu formil-formil amat, tapi kalau sekarang, nggak berani saya, meski sekedar nelpon," canda H. Hendry Rosyadi yang disambut gelak tawa seisi ruangan.

Ketua DPRD berharap dapat bersinergi dan bekerja sama dengan Pjs, Bupati Lamsel dalam upaya mensukseskan pelaksanaan pilkada tahun ini agar dapat berjalan tertib, aman, dan kondusif. 
Selain itu, Hendry juga membahas tentang proses pembahasan APBD murni tahun 2021.

“Sesuai dengan tupoksi kami sebagai DPRD dan beliau ini sabagai Pjs. Bupati, besar harapan kita adalah agar anggaran APBD murni ini bisa terserap dan memperoleh hasil yang maksimal," tambah Hendry menyudahi percakapannya.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Pjs, Bupati Lamsel mengucapkan terima kasih kepada DPRD dan Sekretaris Dewan atas penyambutan dan penerimaannya.

“Alhamdulillah, saya merasakannya bersyukur, tidak menduga kini saya berada diruangan ini lagi (ruang rapat Ketua DPRD.red) dalam suasana formal. Dulu ruangan ini tidak terasa asing bagi saya, hampir lima tahun saya berada di Kabupaten Lampung Selatan ini, bagi saya, Bang Hendry merupakan salah satu guru dan menthor saya, dan saya merasa bukanlah sebagai orang asing disini," ujar H. Sulpakar memulai percakapannya.

“Saya hadir disini untuk mengisi kekosongan Kepala Pemerintahan yang ditinggal cuti oleh Pak H. Nanang Ermanto, dengan pengalaman saya yang terbatas, tidak mungkin saya bekerja sendirian, untuk itu saya berharap dukungan, arahan, tegur sapa dan kerja sama yang baik dari bapak-bapak semua, agar apa yang saya lakukan selama kurang lebih 60 (enam puluh) hari kedepan dapat berjalan dengan lancar dan sukses sesuai harapan," tambah H. Sulpakar.

Lebih lanjut Sulpakar mengatakan dia tidak mempunyai misi lain 
terkecuali menjalankan roda pemerintahan, mensukseskan pilkada agar berjalan dengan tertib dan aman. 

"Ada satu satu hal lagi yang diamanatkan dan ditekankan kepada saya melalui Mendagri dan Gubernur Lampung, yakni netralitas ASN termasuk aparatur dan perangkat desa," kata H. Sulpakar.   (DT)