Home Lampung Selatan Pemerintahan Daerah

Dr. Dyah Anjarini : 2021 Penanganan Virus Covid-19 Terus Dilakukan

320
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Melalui Satuan Tugas (Satgas) penangan Virus Covid 19 Kabupaten Lampung Selatan, ditahun 2021 penanganan Virus Covid 19 akan terus dilakukan di seluruh wilayah kabupaten setempat. Hal tersebut dikatakan oleh, dr. Dyah Anjarini, Selaku Kepala Bidang Bina Yankes Dinas Kesehatan melalui via telpon, Sabtu (29/12/20).

Dia menjelaskan, dalam penanganan Virus Covid-19, tidak bisa hanya dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan, melainkan meski membentuk Tim Satgas Penanganan Virus Covid 19.

"Upaya penangan Virus Covid-19, Tidak bisa dilakukan oleh pihak diskes saja, tetapi membentuk satgas penanganan Virus Covid-19," katanya.

Ia meneruskan, dalam satgas penangan Virus Covid 19, pihak Diskes bersinergi dengan Pemerintah Pusat, Kementrian kesehatan sampai dengan pemerintah Provinsi, dan Daerah.

"Masalah virus Covid-19 hingga saat ini masih masuk dalam kategori bencana non Alam sesuai peraturan dari pemerintah pusat sehingga kita masih bersinergi dengan Pemeritah Pusat, Kementrian Kesehatan, Pemerintah Daerah," jelasnya.

Lebih jauh ia mengatakan,  penanganan Virus Covid-19, ditahun 2021 tidak beda jauh dengan tahun 2020 seperti, akan melakukan trecking kasus, mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahayanya Virus Covid-19, menghimbau masyarakat untuk melakukan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Meningkatkan imunitas tubuh), melakukan Trecking untuk tenaga kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, persiapan logistik yang cukup, peningkatan pemeriksaan rapites, peningkatan bilik sweab.

"Kegiatan - kegiatan tersebut akan ditingkatkan di seluruh Puskesmas di Kabupaten Lampung Selatan," ungkapnya. 

Untuk Bantuan Vaksin, Dr. Dyah Anjarini mengatakan jika sedang menunggu informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi.

"Untuk Persiapan Vaksi, kita baru mendapatkan PMK Nomor 84 tahun 2020, tentang Vaksin, tetapi kami sedang menunggu informasi dari Diskes Provinsi dan Baru besok akan mengadakan rapat koordinasi melalui Zoom," paparnya. (Red)