Home Lampung Selatan Pariwara

Dr.Putra Kurniawan, Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Beranti Raya

36
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Non Rawat Inap, Beranti Raya, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, terus tingkatkan pelayanan terhadap masyarakat. 

Dr.Putra Kurniawan selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) setempat mengatakan, peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dilakukan secara konsisten, dengan memperhatikan kebutuhan dan harapan yang diingikan oleh masyarakat. Sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat diberikan secara nyaman namun cepat, tepat, terbuka serta mudah dilaksanakan. 

"Sebagai salah satu garda terdepan di bidang pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, Puskesmas Beranti Raya, berkewajiban memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat yang berobat atau yang hanya meminta surat rujukan rumah sakit," ungkapnya.

Menurutnya, ukuran keberhasilan penyelenggaraan pelayanan ditentukan oleh tingkat kepuasan penerima pelayanan. Kepuasan penerima pelayanan di Puskesmas akan dicapai apabila mereka memperoleh pelayanan sesuai dengan yang dibutuhkan dan diharapkan. 

"Pelayanan-pelayanan yang konsisten diperbaiki yaitu, berupaya mempermudah prosedur namun tidak melanggar rambu-rambu peraturan yang ada," jelas Harjunadi.

Selain itu katanya, meningkatkan kedisiplinan petugas, meningkatkan tanggung jawab petugas, meningkatkan kemampuan petugas, memperbaiki kecepatan layanan, keadilan layanan, keramahan petugas, kenyamanan lokasi, dan keamanan lokasi.

"Kami di Puskesmas Beranti Raya terus berupaya untuk masyarakat, harapannya masyarakat dapat merasa puasa dan kepercayaan masyarakat untuk berobat di Puskesmas dapat terus meningkat," ucapnya.

Dia menambahkan beberapa pelayanan yang ada di Puskesmas non Rawat Inap Sebarus yaitu, Pelayanan pengobatan non rawat inap, pelayanan pengobatan gigi, Pemeriksaan Ibu dan anak beserta gizi, pelayanan imunisasi bayi, pelayanan imunisasi calon pengantin, konsultasi kesehatan, pelayanan KB, pemantauan kesehatan lansia kerja, pelayanan pisum, pelayanan penyakit TBC, Pelayanan KIR kesehatan, pelayanan obat, pelayanan puskesmas keliling, pelayanan rujukan, pelayanan home care, pelayanan persalinan dan pelayanan pemeriksaan Haji sesuai jadwal.

Selain itu iya juga mengatakan jika dimasa Pandemi Corona, Puskesmas Beranti Raya, bekerjasama dengan para pemerintah desa dan kecamatan dalam menghimbau masyarakat tentang bahaya dan cara terhindar dari virus tersebut.    (Rizal)