Home Way Kanan Umum

Drs. Hi. Rinaldi, MM Laksanakan Tugas Dan Fungsi Sesuai Perbup No. 26 Tahun 2016

126
0
SHARE
Foto dok: HandalNews.id

HandalNews.id, WAY KANAN - Stateman tegas disampaikan oleh Drs. Hi. Rinaldi, MM selaku Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Way Kanan. Dimana dirinya mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugas dan fungsi selalu berpedoman kepada peraturan Bupati Nomor 26 tahun 2016.
 
 
Rinaldi mengatakan, untuk Tugas dan Fungsi Sekwan memang sudah diatur dalam peraturan Bupati Nomor 26 tahun 2016 tentang kedudukan, susunan organisasi,tugas dan fungsi serta tata kerja Sekretariat DPRD Kabupaten Way Kanan. " Saya selaku sekwan tinggal melaksanakan tugas dan fungsi sesuai aturan tersebut",katanya saat dihubungi Via whatshap.
 
 
Dia juga menambahkan, adapun isi dalam peraturan perbup tersebut terkait tugas dan fungsi sekwan ialah, Sekretaris DPRD mempunyai tugas melaksanakan pelayanan administrasif kepada DPRD, mengoordinasikan dan melakukan pengendalian internal terhadap unit kerja dibawahnya serta melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Pimpinan DPRD dan/atau Bupati.
 
 
Lanjutnya, Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Sekretaris DPRD mempunyai fungsi sebagai berikut : a. penyusunan perencanaan dan pelaksanaan program di bidang kesekretariatan DPRD; b. pelaksanaan pengadaan atau pembangunan aset tetap berwujud yang akan digunakan dalam rangka penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi;
 
c. pelaksanaan pemeliharaan barang milik daerah yang digunakan dalam rangka penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi; d. pelaksanaan kebijakan pengelolaan barang milik daerah yang berada dalam penguasaannya; e. penyiapan dan pengaturan agenda kegiatan Pimpinan dan Anggota DPRD; f. penyediaan prasarana dan sarana rapat dinas dan kegiatan Pimpinan dan Anggota DPRD; g. penyelenggaraan ketatausahaan dan urusan rumah tangga DPRD; terusnya, h. penyelenggaraan administrasi keuangan DPRD; i. penyediaan dan pengoordinasian tenaga ahli dan Tim Ahli yang
 
diperlukan oleh DPRD; j. penyusunan dan pelaksanaan Standar Pelayanan Publik (SPP) dan Standar Operasional dan Prosedur (SOP); k. penyampaian informasi kegiatan Pimpinan dan Anggota DPRD; l. fasilitasi pengelolaan pengaduan masyarakat yang ditujukan kepada Pimpinan dan Anggota DPRD; m. pengelolaan pengaduan masyarakat di bidang penyelenggaraan kesekretariatan DPRD; n. penyampaian data hasil pembangunan dan informasi lainnya terkait layanan publik secara berkala melalui situs website Pemerintah Kabupaten Way Kanan; o. pengelolaan administrasi umum meliputi penyusunan program, ketatalaksanaan, ketatausahaan, keuangan, kepegawaian, rumah
 
tangga, perlengkapan, kehumasan, kepustakaan dan kearsipan; p. pengevaluasian dan pelaporan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi; dan q. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Pimpinan DPRD dan Bupati. (*)