Home Pesawaran Politik

Dua Bedah Rumah Selesai, Kodim 0421/Lamsel, Serahkan Kunci Secara Simbolis

413
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Komando Distrik Militer (Kodim) 0421/LS, melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 421-02/Gedong Tataan, melakukan penyerahan kunci secara simbolis 2 unit rumah, kepada Soman (45) warga RT 02/RW 03 Dusun Kucingan Desa Negeri Katon Kecamatan Negeri Katon dan Mujiono (52), warga RT 002/RW 003 Dusun Bogorejo II Desa Bogorejo Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, dalam rangka Program Bulanan Kodim 0421/Lamsel Tahun 2019. Selasa (31/12/19)

Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, S.H, melalui Danramil 421-02/Gedong Tataan Kapten Inf Sugeng Pamuji, menjelaskan, Progam bedah rumah ini merupakan Program Binter Terpadu dan Program Bulanan Kodim 0421/Lamsel Tahun 2019, merupakan wujud nyata kepedulian TNI AD untuk membantu kesulitan masyarakat yang kurang mampu dan program ini juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan masyarakat untuk bergotong royong yang merupakan nilai luhur bangsa indonesia.

"Saya menyampaikan permohonan maaf Bapak Dandim 0421/Lamsel karena beliau, tidak bisa hadir dalam acara penyerahan kunci rumah secara simbolis Program Binter Terpadu dan Program Bulanan Bedah Rumah Kodim 0421/Lamsel Tahun 2019 karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan," katanya.

Pengerjaan rumah ini, ungkap Danramil, dikerjakan selama 15 hari oleh anggota Koramil 421-02/Gedong Tataan bersama warga masyarakat dengan menggunakan anggaran dari Program Binter Terpadu dan Program Bulanan Tahun 2019 dari Kodim 0421/Lamsel yang diserahkan kepada Koramil 421-02/Gedong Tataan.

"Kami berharap rumah yang sudah di bedah dirawat dan dapat digunakan dengan baik, sehingga membawa berkah bagi yang menempatinya," ucapnya.

Salah satu pemilik rumah Soman, mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI AD dari Koramil 421-02/Gedong Tataan yang telah membantu memperbaiki rumahnya dan berharap program kegiatan seperti ini terus dilanjutkan untuk kesejahteraan rakyat.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang telah memperbaiki rumah saya, Semoga TNI tetap dekat dengan rakyat sesuai semboyannya "BERSAMA RAKYAT TNI KUAT", kata Soman yang di amini oleh Mujiono.

Di tempat yang sama Kepala Desa Negeri Katon Syafiudin didampingi Kepala Desa Bogorejo Hermansyah, mengucapkan banyak terima kasih atas peran TNI AD yang sudah melakukan bedah rumah warga Negeri katon dan warga Gedong Tataan, sehingga sekarang bisa ditempati dan layak huni.

"Saya mewakili keluarga Bapak Soman dan Bapak Mujiono selaku pemilik rumah, dan masyarakat sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan bedah rumah ini, karena berbuat langsung kepada warga kami yang kurang mampu," ujarnya Syafiudin.

Pukul 16.30 WIB kegiatan penyerahan kunci secara simbolis Program Binter Terpadu dan Program Bulanan Bedah Rumah Kodim 0421/Lamsel Tahun 2019 selesai dalam keadaan tertib, lancar dan aman.

Pantauan media ini hadir dalam acara tersebut, Kapten Inf Sugeng Pamuji (Danramil 421-02/Gedong Tataan), Syafiudin (Kades Negeri Katon) beserta perangkat Desa Negeri Katon, Kades Bogorejo diwakili Supriyanto (Kaur Kesra) beserta perangkat Desa Bogorejo, Para Babinsa Koramil 421-02/Gedong Tataan dan Ormas Hipakad Kabupaten Pesawaran.  (Ismail)