Home Lampung Selatan Kesehatan

Dua Pegawai Puskesmas Banjar Agung Positif Covid 19, Dr. Putra Harapan : Kita Tutup Sementara

443
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Banjar Agung, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, di tutup selama tiga hari yaitu sejak tanggal 22-24 Desember 2020, hal tersebut dilakukan demi mencegah terjadinya penularan wabah virus Corona. 

Dr. Putra Harapan M.Kes., selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Puskesmas Banjar Agung ketika dihubungi Via Whatsapp mengatakan, penutupan Puskesmas sementara tersebut dilakukan setelah ditemukannya beberapa staf yang terkonfirmasi Virus Covid 19. 

Ia menjelaskan, hingga saat ini terdapat dua staff yang dikatakan positif Covid 19, yaitu  staf di bagian pelayanan Lab dan staf bagian Poli kia.

 "Setelah terkonfirmasi dari pemeriksaan Lab bahwa terdapat pegawai yang positif Covid 19, kami pihak Puskesmas langsung memimta izin kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Khusunya Dinas Kesehatan untuk melakukan penutupan sementara Puskesmas Banjar Agung," ungkapnya, Rabu (23/12/2020).

Iya juga mengatakan jika penutupan sementara selama 3 hari tersebut dilakukan untuk menseterilkan seluruh wilayah Puskesmas dari Virus Covid 19. 

"Kita dipuskesmas sebenarnya sudah berupaya untuk tidak terkenan virus Covid 19, namun memang virus ini sangat mudah untuk melakukan penularan," katanya. 

Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat tidak mendekati wilayah Puskesmas, Karna ditakutkan Virus tersebut menyebar.

"Meskipun sedang dilakukan pensterilan dengan cara menyemprotkan cairan Desinfektan, namun kita tetap khawatir, sebab namanya Virus ini tidak terlihat, yang kita khawatirkan ada di puskesmas, mankanya saya berharap dengan sangat kepada masyarakat agar tidak dulu mendekati perkarangan atau wilayah Puskesmas," jelasnya. (Rizal)