Home Pesawaran Hukum

Dugaan Korupsi Desa Sukajaya, Camat Way Khilau, Tunggu Laporan Tim Monev

875
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Camat Way Khilau Ahmad Rosani mengatakan akan menunggu laporan tim monitoring dan evaluasi (Monev) dari kecamatan setempat, hal tersebut terkait dugaan penyimpangan dana desa yang dilakukan oleh Kepala Desa Sukajaya, Elpizar. Selasa (21/1).


"Ya saya mau tanya dulu hasil Monev dari Desa Sukajaya yang sudah dilakukan oleh tim saya," ungkap Ahmad Rosani ketika dikonfirmasi mengenai dugaan penyimpangan dana desa di Desa Sukajaya.

Ia mengatakan untuk saat ini dirinya enggan untuk berkomentar terlalu jauh, seraya ingin berkordinasi terlebih dahulu dengan timnya yang di kecamatan. 

"Ya buat sekarang saya belum mau komentar terlalu banyak lah, nanti kalau terlalu jauh saya juga takut kesalahan nanti, yang pasti saat ini saya lebih mengutamakan kordinasi dulu dengan tim saya, supaya saya bisa mengetahui permasalahan tersebut secara rinci," tutup dia.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Desa Sukajaya, Kecamatan Way Khilau, Elpizar, diduga melakukan penyimpangan dalam penggunaan anggaran dana desa yang dirinya kelola.

Salah seorang warga menyebutkan, banyak anggaran yang dikelola oleh dirinya tetapi tidak jelas peruntukannya. 

Ia mencontohkan, persoalan BUMDes yang ada di Desa tersebut, sebab setiap tahunnya, BUMDes yang selalu mendapatkan anggaran tersebut tidak pernah terlihat aktifitasnya. 

"Mulai dari tahun 2017 ada BUMDes, di 2017 itu dapat dana Gadis 100 juta, 2018 dapat lagi dari DD 70 juta, tapi sampai sekarang BUMDes itu tidak pernah berjalan," ucap warga tersebut. 

"Belum lagi permasalahan yang lainnya, termasuk pembangunan dan juga pemberdayaan masyarakat," pungkasnya. (Ismail)