Home Pesawaran Pemerintahan Daerah

Dukung Pemda Pesawaran Tanggulangi Covid-19, BUMD Berikan Sembako & APD

227
0
SHARE
Poto Dok : Humas Kominfo Pemda Pesawaran

Handalnews.id, Pesawaran - Sebagai bentuk dukungan terhadap penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Pesawaran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Pesawaran yaitu PT. Aneka Usaha Laba Jaya Utama memberikan bantuan berupa sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pesawaran. Hal ini diungkapkan oleh Ahmad Muslimin selaku Direktur PT. Aneka Usaha Laba Jaya Utama, saat menyerahkan bantuan tersebut di Aula Pemkab Pesawaran, Selasa (19/5).

"Ya, bantuan ini kita berikan sebagai bentuk dukungan kami, terhadap Pemerintah Daerah dalam penanggulangan Covid-19," ungkapnya. 

Ia pun berharap bantuan tersebut bisa sedikit membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Pesawaran.

"Saya berharap bantuan yang kita berikan ini bisa sedikit bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah daerah, terutama ditengah kondisi seperti saat ini," harapnya. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa menyampaikan terima kasih kepada sejumlah lembaga dan instansi yang telah ikut membantu Pemerintah Daerah dalam penanggulangan Covid-19.

"Saya disini ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh instansi dan lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi aktif dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Pesawaran, khususnya yang telah memberikan bantuan sebagai bentuk dukungan kepada kami dalam penanggulangan Covid-19," ucapnya. 

Sebab, kata dia, Penanganan Covid-19 tidak bisa diselesaikan oleh Pemerintah Daerah sendiri tanpa dukungan dari seluruh masyarakat.

"Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini, tidak bisa hanya Pemerintah saja, tanpa ada kesadaran dan partisipasi masyarakat," katanya. 

"Oleh sebab itu, saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mentaati himbauan Pemerintah, dalam penanganan Covid-19 ini, seperti mengedepankan sosial distancing, Pysichal Distancing serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat," tutupnya. 

Diketahui bantuan yang diberikan BUMD Kabupaten Pesawaran kepada Pemkab Pesawaran adalah beras 2,5 Kilogram sebanyak 400 sak, Kacamata Safety 20 Pcs, baju Hazmat 20 Pcs, Masker non medis 2 ribu Pcs, Sarung tangan karet 100 Pcs, Refill sabun cair antiseptic 100 Pcs dan Thermogun 5 unit, penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa, didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pesawaran Isroni Mihradi dan Kepala BPBD Kabupaten Pesawaran Mustari.   (rilis/Ismail)