Home Lampung Selatan Politik

Dukungan Hazairin Terus Mengalir

56
0
SHARE
Foto dok: Iron Guna

HAJIMENA (HANDALNEWS) Rencana perhelatan Pemilihan Kepala Desa secara serentak di Kabupaten Lampung Selatan tahun 2021 semakin menghangat. Khususnya di Desa Hajimena, Kecamatan Natar, Lampung Selatan. Dari hasil liputan media ini, terlihat jelas bahwa calon nomor urut 1 Hi. Hazairin, SKM terus mendapat dukungan dari beberapa dusun yang tersebar merata di seluruh Hajimena. 


Dukungan dari berbagai kelompok ini, karena visi dan misi dari Hazairin yang juga sebagai Aparatur Sipil Negara atau PNS yang berdinas di Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Panjang Bandar Lampung ini dianggap paling realistis.

Dalam pencalonannya, Hazairin meluncurkan visi untuk menghadirkan pemerintahan desa di masyarakat sehingga menjadikan Hajimena sebagai desa yang aman, nyaman, berkeadilan dan pembangunan yang berkesinambungan. Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, kewenangan, hak dan kewajiban kepala desa berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa.

Sementara misi yang diajukan mencakup empat bidang utama yang akan dibenahi dan menjadi prioritas jika dirinya terpilih dan dipercaya sebagai kepala desa Hajimena periode 2021-2027 keempat bidang itu yakni mencakup bidang penyelengaraan pemerintahan desa yang akan melaksanakan pelayanan yang cepat dan tepat tanpa diskriminasi, disamping itu akan mewujudkan masyarakat yang sehat dan bersahaja. 

Lalu pada bidang pelaksanan pembangunan akan mengedepankan transparansi dalam pengelolaan dana desa bersama masyarakat dengan cara musyawarah untuk menentukan prioritas pembangunan, pada misi yang ketiga menyangkut bidang pembinaan kemasyarakatan dimana akan membudayakan kembali semangat bergotong-royong dan menjaga keamanan bersama, serta mengutamakan musyawarah dan mufakat dalam mengambil keputusan.

Bidang pemberdayaan masyarakat tak luput dari misi yang diajukan, dimana pembinaan mental dan spritual dengan berbagai kegiatan keagamaan akan terus ditumbuhkan. Demikian pengelolaan ekonomi rakyat berupa pengembangan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) serta pembinan UKM akan terus digalakkan. Begitu juga dengan kelestarian berbagai seni budaya yang ada di Hajimena dari semua kelompok suku adat budaya yang ada di Desa Hajimena akan terus dilestarikan dan dikembangkan.

Ketika ditemui usai menghadiri acara sosialiasi program visi-misi di wilayah Kebun Bibit sejumlah warga dan tokoh masyarakat dengan tegas menyebutkan bahwa sosok Hazairin bukanlah wajah baru dalam pemerintahan Desa Hajimena karena keterlibatannya sebagai perangkat desa yakni sebagai Kepala Dusun II Desa Hajimena sudah berlangsung selama lebih 23 tahun atau sejak tahun 1998 hingga tahun 2021 ini.

Berkat dorongan dan dukungan dari masyarakat dan berbagai elemen kemasyarakatan Desa Hajimena yang terus mengalir kepadanya, membuat sang calon kepala desa ini semakin yakin berikhtiar untuk memajukan dan mensejahterakan warga Desa Hajimena saat nanti diberi amanah oleh warganya. 

“Mohon doanya bang, mudah-mudahan, dukungan yang terus mengalir dari warga ini, diridhoi oleh Yang Maha Kuasa untuk kehidupan warga Desa Hajimena yang lebih baik, adil, nyaman dan sejahtera kedepannya,” pungkas sejumlah warga pendukung penuh harap. (Iron G)