Home Lampung Tengah Hukum

Dwi Novian Saputra Tidak Layak Dicontoh

420
0
SHARE
Foto: dok HandalNews.id

Sumber: Lebih Baik Mundur Jika Tidak Mampu

 
HandalNews.id, Lamteng - Sosok Kepala Kampung (Kakam) Gedung Aji, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah, Dwi Novian Saputra, tidak layak di contoh. Memilih menghindar dan susah ditemui oleh masyarakat dan tamu lainya diduga sudah menjadi tabiat kakam yang satu ini. 
 
Menurut pengakuan masyarakat (sumber - red) yang enggan namanya di sebutkan mengatakan, Dwi Novian Saputra merupakan sosok pemimpin yang tidak layak di contoh, sebab mereka (Masyarakat - red) setiap kali ada keperluan, kakam selalu tidak pernah ada alias menghindar. 
 
"Susah untuk ditemui sebab kakam tidak pernah ada ditempat, jadi kalau mau ada perlu - perlu susah, harus ngatur - ngatur jadwal dulu harus janjian dulu, repot pokonya udah kayax mau ketemu Bupati," Ungkapnya. 
 
Selain itu, hasil penelusuran di lapangan ada yang menyebutkan jika Dwi Novian Saputra selalu bersembunyi di rumah mertuanya, yang berjarak tidak jauh dari rumah pribadinya. 
 
"Ia begitu jadi kalau ada tamu yang datang dia ngintip dari rumah mertuanya, dilihat dulu siapa yang datang, pokoknya kayax orang yang banyak masalah," ujar sumber. 
 
Dilain tempat, menurut masyarakat lain (Sumber-red) mengatakan jika rumah Dwi Novian Saputra memang sengaja dikunci dari laur, dan mereka jika ingin keluar masuk rumah memalui pintu belakang. 
 
"Setiap hari ya begitulah kondisi rumahnya selalu terkunci dan terkesan tidak ada orang," Ungkapnya.
 
Dilain sisi, sumber lain (Masyarakat-red)mengatakan jika Kakam Edi Novian Saputra dinilai tidak mampu menjadi pemimpin di Kampung Gedung Aji. 
 
"Jika tidak mampu untuk menjabat sebagai Kakam lebih baik mundur, jangan menyusahkan masyarakat yang ada keperluan, sebab masih banyak yang bisa menjabat sebagai Kakam," cetus sumber. 
 
Iya juga mengukapkan, selama Dwi Novian Saputra menjabat, Kampung Gedung Aji tidak ada perubahan. (Iskandar. (H.N)