Home Lampung Selatan Umum

Enam Warga Natar Tersambar Petir, Tiga Meninggal

261
0
SHARE
Foto dok: HandalNews.id

HandalNews.id, NATAR - Musibah tersambar petir dialami enam warga Desa Candimas Kecamatan Natar, Lampung Selatan. Tiga diantaranya meninggal dunia dan dua selamat namun mengalami luka bakar, seorang lainya tidak mengalami luka, Sabtu (21/8/21) siang.

 
Ketiganya warga yang meninggal diketahui bernama Sutini (65), Linda (22) dan Ivan (8), sementara dua lainnya mengalami luka bakar yakni Isem (65) dan Jum (45). Satu warga lainnya selamat tidak mengalami luka yaitu Cengkung (70).
 
Berdasarkan informasi Babinsa yang melaksanakan monitoring disana peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.50 WIB, dimana ke-enam warga itu sedang berteduh di gubuk karena hujan lebat.
 
“Saat berteduh, tiba-tiba petir menyambar gubuk dan mengenai mereka,” ungkapnya. 
 
Kepala Desa Candimas, Andri Suwaldi, membenarkan peristiwa yang menewaskan tiga warga desanya. Menurutnya, saat hujan deras siang tadi satu keluarga tersebut berteduh di gubuk ladang tempat keseharian mereka bekerja. Tidak disangka, sambaran petir datang mengenai gubuk tempat mereka berteduh.
 
“Tiga orang meninggal dunia, dua luka-luka, dan satunya sehat. Nah, yang sehat ini yang pulang memberi tahu warga bahwa keluarganya tersambar petir, warga pun datang ke lokasi,” kata dia. 
 
Andri membenarkan bahwa yang tersambar petir merupakan satu keluarga. “Yang pulang memberi tahu warga justru yang paling tua namanya pak Cengkung (70),” tandasnya. 

(Rizal)