Home Pesawaran Pemerintahan Daerah

Eriawan Ingatkan Ortu, Agar Waspadai Smart Phone Pada Anak

229
0
SHARE

Handalnews.id Pesawaran - Pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran menghimbau agar orang tua lebih mewaspadai keberadaan perangkat elektronik pada anak. Sebab, di era globalisasi Anak-anak bisa mengakses berbagai konten di dunia maya melalui gadget.

Demikan di ungkapkan Wakil Bupati Pesawaran Eriawan SH, saat menyerahkan bantuan alat bermain anak di Desa Margo Mulyo Kecamatan Teineneng, Jum'at (30/8/19).

"Saya ingatkan kepada orang tua agar menjaga dan membimbing anak-anak kita supaya tidak terpengaruh hal-hal negative dari smart phone dan dengan di berikannya alat bermain ini anak-anak dapat saling berinteraksi satu sama lainnya," jelasnya.

Eriawan meminta agar orang tua lebih berperan mengawasi anak-anaknya saat bermain gadget.

"Terkadang kita melihat ada orang tua yang sengaja memberikan Handphone kepada anak-anak sebagai hiburan untuk anaknya, padahal ini memberikan dampak negatif kepada mereka sendiri," ujarnya 

Bahkan tambahnya, tidak sedikit anak-anak yang ketagihan memakai smartphone ini, untuk bermain game hingga berlarut-larut, ini perlu menjadi perhatian serius berbagai pihak terlebih para orang tua. 

"Orang tua harus tegas mengatur waktu kapan anak boleh menggunakan gadget. kalau sudah menjadi kecanduan dan ketergantungan yang berlebihan, itu akan membawa dampak buruk bagi anak, jadi malas sekolah dan belajar serta enggan bergaul," tegasnya.   (Ismail)