Home Pesawaran Wisata

Festival Pahawang 2019 Optimalkan Potensi Lokal

605
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Dalam rangka memeriahkan Festival Pahawang yang akan digelar 30 November-1 Desember 2019, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran akan mengoptimalkan Potensi Wisata Lokal dan meningkatkan jumlah kunjungan wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Elsafri F, mengatakan dalam pelaksanaan Festival Pahawang nanti akan melibatkan 80 persen masyarakat di setempat.

"Karena kami ingin ditahun-tahun yang akan datang, pelaksanan Festival Pahawang ini, semua sudah diurus atau ditangani oleh masyarakat Pahawang sendiri," jelasnya, Selasa (29/10/19).

Mengingat katanya, pelaksanaan Festival Pahawang tahun ini, adalah pelaksanan terakhir yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran, setelah hampir 4 tahun penyelenggaraan semua masih ditangani oleh Pemda setempat.

"Selama ini, pelaksanaan Festival Pahawang masih dibantu oleh Pemkab Pesawaran, baik dari segi pendanaan, dan konsep yang akan digunakan," ujarnya.

Dia menambahkan beberapa tahun lalu, pihaknya sudah memberikan pelajaran baik dari manajemen eventnya, bagaimana memperlakukan artisnya, dan bagaimana cara mempromosikan kegiatan ini agar masyarakat luas bisa mengetahui.

"Saya berharap, apabila masyarakat Pahawang dapat meneruskan pelaksanaan kegiatan tahunan ini, sehingga Pemkab Pesawaran dapat fokus membantu mengembangkan daerah Destinasi Wisata tempat lain yang ada di Kabupaten Pesawaran," pungkasnya.  (Ismail)