Home Bandar Lampung Pendidikan

Gagasan Joko Ajarkan Ber-wirausaha Kepada Siswanya Layak Diapresiasi

1132
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Bandar Lampung -  Apresiasi layak diberikan kepada Joko selaku PLT Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 13 Bandar Lampung, pasalnya dia memiliki gagasan untuk mengajarkan siswanya berwirausaha.

Ditemui disela kesibukannya, joko menjelaskan jika dirinya memiliki gagasan untuk mengajarkan siswa dalam mengembangkan Wirausaha. “ kita ketahui bersama, SMA Negeri 13 Bandar Lampung sennya ke pengembangan non akademis jadi ada bagian ekskul dan itu masuk dalam wilayah kewirausahaan, bagi siswa yang mengambil ekskul tersebut akan kami ajarkan untuk melakukan pengelolaan Ikan cupang dan tanaman Hias serta tanaman obat-obatan”,ujarnya.

Joko juga menambahkan, sementara ini gagasan tersebut di sambut baik oleh seluruh komponen sekolah, mulai dari dewan guru hingga orang tua murid dan siswa. “ persiapan yang sudah saya lakukan ialah menyiapkan lokasi untuk pembuatan kolam yang nanti akan di gunakan untuk pengelolaan ikan cupang tersebut”,tegasnya.

Selain itu kata joko, “kita optimis hal itu bisa kita wujudkan, asalkan sama-sama saling mendukung, toh ini juga demi siswa-siswi disini, faedahnya setelah mereka lulus siapa tau mereka tertarik untuk terus bergerak di bidang wirausaha yang saya sampaikan diatas. Kalau dapat hasilkan untuk mereka,” katanya.

Dilain sisi, sejumlah dewan guru ketika ditemui secara terpisah mengatakan sangat mendukung langkah yang diambil Plt.kepala sekolah, demi kemajuan pendidikan di SMAN 13 Bandar Lampung. “ini merupakan terobosan yang cukup luar biasa yang di lakukan oleh pak kepsek, kami sangat mendukung langkah beliau dalam mengajarkan siswa berwirausaha,” katanya.(Rijal/Eko)