Home Pesawaran Pemerintahan Daerah

Gebyar Pesawaran Terkesan Acak-acakan, Tokoh Masyarakat Kritisi Kinerja Kominfo

703
0
SHARE
Poto Dokumtasi, saat Acara Gebyar Pesawaran Helau 2019 di Lapangan Pemkab Pemkab setempat

Handalnews.id, Pesawaran - Gelaran Gebyar Pesawaran Helau 2019, dengan mendatangkan artis Ibukota Cita Citata, di lapangan kompleks perkantoran Pemkab Pesawaran pada Minggu malam (28/7/19-red), dinilai tidak maksimal dan menyisakan berbagai kekurangan.

Keluhan pengunjung dan pedagang terkait jam acara yang singkat ditambah lagi ketidak siapan panitia, membuat publik terheran heran, mengapa di acara yang rutin digelar setiap tahun tersebut terkesan acak acakan.

"Saya mendengar dari rekan-rekan media bahwa lighting maupun sound system acara tidak maksimal, seharusnya pihak panitia sudah memperhitungkannya dengan matang mengingat waktu persiapan yang sangat panjang," ujar Tokoh Masyarakat Kabupaten Pesawaran, Erland Syofandi, Senin (29/7/19).

Sedangkan, kata dia, Dinas Kominfo Kabupaten Pesawaran sebagai pihak pemegang kuasa anggaran dalam kegiatan ulang tahun Pesawaran terkesan meremehkan kesuksesan acara.

"Acara ini kan membanggakan bagi masyarakat Pesawaran, bukan hanya segelintir orang, seharusnya Kominfo lebih selektif dalam memilih Event Organizer (EO), Pesawaran ini berada dalam masa pembangunan, harusnya Dinas Kominfo yang mengemban tugas bisa mengimbangi kinerja Bupati Pesawaran," kata dia.

"Kalau pelaksanaannya seperti ini ya hanya memperburuk citra Bupati saja, kalau jajaran Kominfo tidak mau serius dalam bekerja masih banyak pegawai lain yang siap dan mau patuh terhadap program Bupati," timpal dia.

Pantauan media ini, Masyarakat Kabupaten Pesawaran sangat antusias menyaksikan acara Gebyar Pesawaran Helau di Lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran tersebut, namun banyak warga yang kecewa saat baru pertengahan acara tiba-tiba ada gangguan dan mati Lampu di panggung.

"Saya bersama keluarga sengaja datang untuk menyaksikan semarak Pesawaran dengan mendatangkan artis Cita Citata, namun kalau begini kami sangat kecewa," ungkap salah seorang warga.

Seharusnya kata dia, dari pihak pemda harus lebih matang dalam mempersiapkannya, apalagi ini menyangkut Hut Kabupaten Pesawaran.

"Harapan saya kedepan, agar pemerintah daerah khusus nya pak bupati harus lebih teliti dalam memilih rekanan atau Event Organizer (EO) dalam menggelar acara-acara besar," harapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Yus (47), yang sengaja datang dari metro dengan mengendarai sepeda motor, untuk berdagang, dirinya kecewa karena hiburan sudah berhenti.

"Saya kecewa juga lah, masalahnya saya baru sampai di Pesawaran sekitar pukul 19.30 malam dan jam segini sudah bubar acaranya," ujarnya sambil tersenyum.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan informasi Kabupaten Pesawaran M.Syafe'i, ketika dikonfirmasi melalui telpon seluler tidak aktif.

Sedangkan Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan E-Government Dinas Kominfo Pesawaran, Gunadi, saat dikonfirmasi terkesan buang badan dan enggan memberikan keterangan lebih lanjut.

"Kalau masalah itu nanti tanya kadis saja," jawabnya terbata bata.

Menurut Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, kemungkinan hal itu terjadi karena kesalahan tehnis, atau kemungkinan ada yang rusak.

"Saya lagi paripurna, kalau masalah itu saya kurang paham juga, karena saya tidak paham musik, kemungkinan itu tehnis dan ada yang rusak," kata Wakil Bupati Eriawan saat dikonfirmasi melalui telpon seluler, Senin (29/7/19.

Ketika Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona akan dikonfirmasi melalui telpon seluler, terkait dengan kurang nya persiapan dalam pelaksanaan Gelaran Gebyar Pesawaran Helau 2019 2019, tidak menjawab walaupun posisi handphone nya aktip.  (Ismail