Home Lampung Selatan Pemerintahan Daerah

Gedung Harapan Manfaatkan DD untuk Pembangunan Infrastruktur Berkualitas

196
0
SHARE
(Foto dok : Handalnews.id)


Handalnews.id, Jati Agung - Dalam merealisasikan manfaat Dana Desa (DD) tahun 2019, Pemerintah Desa Gedung Harapan, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, membangun jalan rabat beton, jembatan dan gapura.

Kepala desa setempat, Ishadi Hanafi, mengatakan jika pembangunan infrastruktur yang menggunakan Dana Desa tahap pertama digunakan untuk pembangunan jalan rabat beton 2, 5 x 100 meter, di susun II RT 04, sepanjang 100 meter, kemudian pada pencairan DD tahap kedua kembali dilanjutkan menjadi 400 meter.

Selain pembangunan rabat beton, Ishadi Hanafi juga mengatakan bila Dana Desa yang diterima pihaknya digunakan untuk pembanguan jembatan 5 x 6 meter, gapura.

" semua pekerjaan infrastruktur sudah melalui musawarah desa, dan semua pekerjaan dikerjakan oleh masyarakat desa sendiri," ujarnya.

Dijelaskanya, selain digunakan untuk kegiatan fisik, DD juga digunakan untuk membiayai sejumlah kegiatan non fisik, seperti pemberdayaan dan pembinaan. " untuk kegiatan pemberdayaan dilakukan pelatihan perangkat desa, program ibu- ibu PKK, pembinaan dan pengelolaan Posyandu, dan kegiatan karang taruna," jelasnya.

Sementara untuk pembinaan, Ishadi mengungkapkan jika pihaknya memanfaatkan Dana Desa untuk pengajian majelis taklim, pembinaan ketentraman dan ketertiban masyarakat, pembinaan risma dan banyak kegiatan lainnya.

" Alhamdulilah semua kegiatan berjalan dengan baik dan sesuai dengan ketentuanya, baik pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan dan pembinaan," katanya.

Diungkapkan, kegiatan pembangunan Infrastruktur rabat beton, jembatan dan pembanguan gapura juga disaksikan langsun oleh Camat Jati Agung, Kartika Ayu beserta jajaran kecamatan setempat.

Ishadi sendiri berharap agar pembangunan infrastruktur yang direalisasikannya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan kegiatan pembinaan maupun pemberdayaan dapat meningkatkan SDM masyarakat Gedung Harapan (Rizal)