Home Tulang Bawang Pariwara

Gelar MTQ ke-47, Gubernur Kagumi Pembangunan Kabupaten Tubaba

129
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Tubaba - Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo kagum dengan perubahan dan kualitas pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Tulang Bawang Barat dibawah kepemimpinan Umar Ahmad-Fauzi Hasan.

Dalam membangun daerah dari yang bukan-bukan, bukan lintasan dan bukan tujuan kini menjadi kabupaten bukan main yang menjadi tujuan wisata dan menjadi perlintasan jalan tol yang memiliki beberapa exit tol (pintu tol).

“Saya melihat banyak sekali pembangunan yang dilakukan Tubaba dengan cita rasa sangat baik. Bukan hanya sekedar membangun, ada kualitas yang sangat baik dan hasilnya membawa arti ditengah masyarakat,”Puji Ridho saat membuka MTQ ke-47 tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Tubaba yang dihelat di komplek Islamic Center Tubaba, di Rawa Kebo Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Sabtu malam (27/4/19).

Menurut Ridho, Kabupaten Tubaba salah satu yang paling muda, namun Kabupaten paling cepat dalam progres pembangunan dan terlihat berbagai kemajuannya. Bukan hanya di bidang infrastrukturnya tetapi juga dalam usaha bangun peradaban.

“Saya jarang ke Tubaba, ketika kesini banyak kejutan. Kami berkeyakinan bupati dan walikota punya ide kreatifitas dalam berlomba membangun daerah, bangun peradaban, dan berlomba mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Tak hanya kagum dengan pembangunan Tubaba, Gubernur juga memuji pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-47 tingkat Provinsi Lampung yang di helat di komplek Islamic Center. Gubernur mengapresiasi inovasi pelaksanaan dan keunikan MTQ ke 47 di Tubaba yang sarat kreatifitas seni.

“Tubaba bisa menjadi contoh kabupaten lain untuk menampilkan kreatifitas dan keunikan pada penyelenggaraan MTQ yang akan datang. saya mengapresiasi kesiapan Pemkab Tubaba sebagai tuan rumah MTQ ke-47 tahun 2019 ini,” pungkas Ridho.    (Jazuli)