Home Metro Politik

Gelar Musrenbang, Walikota Apresiasi Kelurahan Sumbersari

90
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Metro - Pemerintah Kota Metro kembali Melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tigkat Kelurahan Sumbersari Bantul, di aula kelurahan setempat Rabu (29/1/2020)


Musrenbang dipimpin oleh Walikota Metro Achmad Pairin dan dihadiri Asisten III Kota Metro, Staf Ahli Kota Metro, Kepala OPD se-Kota Metro, Camat Metro Selatan, Lurah serta para tokoh masyarakat dan Ketua RT dan RW Kelurahan Sumbersari Bantul,

Lurah Rafiudin menyampaikan PBB  pada tahun 2019 senilai Rp. 113.803.986 telah terealisasikan hingga 91,39%. Luas wilayah Sumbersari Bantul 402,100 hektar yang telah terbagi wilayah pertanian seluas 282,275 hektar dan wilayah pemukiman seluas 119,825 hektar. Jumlah penduduk 3038 jiwa, serta jumlah pamong 4 RW 18 RT.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota yang telah merealisasikan dana untuk pembangunan Kantor Kelurahan Sumbersari Bantul,” ujar Rafiudin.

Rafiudin menambahkan  bahwa ada 3 (tiga) usulan prioritas pembangunan di tahin 2021 yaitu pembangunan Jalan Husodo yang  menghubungkan RW 01 (Lamteng Depokrejo) ke RW 02 dengan panjang kurang lebih 1,5 km, dan pembangunan Bronjong Jalan Giriloyo dengan berkondisi longsor dan erosi.

"Serta usulan  Gedung PAUD Budiasih yang saat ini bangunannya digunakan guna perluasan SD tipe D," sebutnya.

Walikota Metro A.Pairin memberikan apresiasi kepada Kelurahan Sumbersari Bantul. Pada tahun 2020 yaitu Pemkot akan merealisasikan Gedung Kantor Kelurahan Sumbersari Bantul paling lama bulan Desember tahun 2020, dengan dana anggaran sebesar 3,5 Miliar dengan luas tanah 16×44 m2,

Walikota juga menerangkan bahwa akan ada kenaikan insentif RT dan RW, dan akan mendapatkan asuransi BPJS tenaga kerja.

“Jika ada pamong yang meninggal saat melaksanakan tugas akan mendapatkan santunan sebesar 42 juta, serta bagi anaknya akan mendapatkan biaya sekolah hingga lulus sarjana (S1). Serta kader posyandu akan diasuransikan seperti yg diberikan kepada RT RW," katanya.    (Mis)