Home Pesawaran Agama

Gerakan Manunggal Subuh, Koramil 421-02/Gedong Tataan Perkokoh Keimanan

334
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Untuk lebih mempererat silaturahmi dan memperkokoh keimanan, TNI melalui Koramil 421-02/Gedong Tataan melaksanakan gerakan manunggal subuh.


"Gerakan manunggal subuh ini untuk memberikan semangat bagi anggota Babinsa dan masyarakat yang berada di sekitar Masjid agar selalu melaksanakan sholat lima waktu secara berjamaah di masjid dan terutama sholat subuh," jelas Danramil 421-02/Gedong Tataan Kapten Inf Sugeng Pamuji mewakilinya Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, S.H, di Masjid Al-Iman Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Gedong Tataan, Minggu (19/1/2020).

Danramil juga mengatakan, kegiatan manunggal subuh yang dilaksanakan adalah merupakan suatu ibadah dan sekaligus melaksanakan program dari Komando Atas.

"Apabila ingin melihat kualitas ibadah sholat seseorang terutama laki-laki, maka dilihat sholat subuhnya, apabila sholat subuhnya selalu berjamaah di Masjid maka insya Allah sholat lima waktu yang lain akan terjaga dengan baik," ujarnya.

Pantauan media ini hadir dalam kegiatan tersebut, selain Danramil 421-02/Gedong Tataan, hadir juga Para Babinsa Koramil 421-02/Gedong Tataan, Ustadz Nispudin, H. Amdan Udin tokoh masyarakat, 30 orang jamaah dari Babinsa Koramil 421-02/Gedong Tataan dan masyarakat setempat. Pada Pukul 05.00 WIB kegiatan sholat subuh berjamah selesai dalam keadaan tertib, lancar dan aman.  (Ismail)