Home Pesawaran Politik

Golkar Dukung Dendi-Marzuki, Yusak Ikut Perintah Partai

353
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Ketua DPD partai Golkar Kabupaten Pesawaran Yusak menegaskan, sebagai Kader partai dirinya patuh dan tunduk dengan instruksi partai. Hal ini diungkapkan menanggapi spekulasi yang diperbincangkan terkait Pilkada Kabupaten Pesawaran yang seyogyanya dihelat pada bulan Desember 2020.


"Saya dalam Pilkada mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil Bupati Kabupaten Pesawaran, dan ditanggal 20 Maret 2020 mendapatkan surat tugas dari DPP agar bersama Calon Bupati Dendi Ramadhona untuk berkomunikasi dengan partai terkait pencalonan," ungkapnya, Rabu (24/6).

Namun, kata dia, seiring berjalannya waktu proses demokrasi menjadi dinamis sehingga memunculkan nama Kol (Purn) S. Marzuki berpasangan dengan Dendi Ramadhona.

"Karena ini merupakan koalisi besar, pasti petinggi-petinggi partai memiliki pandangan tersendiri sehingga memutuskan pasangan Dendi-marzuki yang mendapatkan rekomendasi, jika Partai Golkar sudah memutuskan, saya sebagai kader partai akan ikut instruksi Partai," sambungnya.

"Dengan keluarnya rekomendasi Demokrat dan PDI-P ke pasangan Dendi-marzuki saya yakin sudah ada komunikasi juga dengan partai kami, maka saya tegas mengatakan akan mendukung semua keputusan Partai," timpalnya.

Dijelaskan, spekulasi yang berkembang terkait Pilkada lumrah terjadi karena merupakan dinamika politik menjelang perhelatan Pilkada.

"Pada intinya kami dari Partai Golkar akan mendukung siapa yang diusung oleh Partai karena saya lihat hal ini sudah final," pungkasnya.

Pesawaran sendiri menjadi 1 dari 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang menggelar Pilkada serentak dibulan Desember 2020. (Ismail)