Home Tulang Bawang Pariwara

GOWES ALA UMAR MENUJU LAMPUNG BERJAYA

46
0
SHARE
Foto: dok HandalNews.id

HandalNews.id, TUBABA - Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad SP bersama rombongan Gowes Ki Hadjar yang beranggotakan keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung secara rutin melakukan gowes keliling kabupaten kota dalam rangka membangun kekompakan bagi anggotanya dan merajut silahturahmi kepada masyarakat dan pejabat pemerintah di kabupaten kota. Jum’at kemarin, 02 April 2021.

 
Hal ini juga dilaksanakan sebagai bentuk membuka ruang sinergitas menuju Lampung Berjaya. Dalam kegiatan ini, Gowes Ki Hadjar melakukan Roadshow ke Tubaba yang dipimpin Sulpakar, MM Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Lampung serta diikuti ratusan Gowes Ki Hadjar yang berasal dari 15 Kabupaten kota se Provinsi Lampung.
 
Didampingi Bupati Tubaba Umar Ahmad, SP dan Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan MM, Ketua DPRD Ponco Nugroho, dan beberapa Pejabat Tinggi Pratama di lingkup pemerintahan kabupaten setempat nampak bugar mengelilingi desa-desa yang ada di Tubaba. Tak lupa bupati sempat mengenalkan kepada para peserta destinasi wisata yang ada di Tubaba.
 
Ayo ! Pekik Umar kepada para peserta dengan semangat kaki mengayuh sepeda mengajak ke lokasi destinasi wisata yang ada di Tubaba.
 
"Inilah salah satu destinasi wisata yang ada di Tubaba, jelas Umar, ini adalah ibu desanya Indonesia ada di Tubaba, ada banyak rumah adat yang kita bangun dengan segala macam perlengkapan kehidupan manusia di dalamnya. Tempat ini kami menyebutnya Uluan Nughik yang artinya awal kehidupan". Jelas Umar kepada para peserta.
 
Lanjutnya, " Kita mengambil rute dari Berugo Cottage, Iispamic Centre Tubaba, Tugu Rato, Tiyuh Kagungan Ratu, Perbatasan Tiyuh Karta, dan selanjutnya menuju Tiyuh Gunung Katun, lewat jalan utama arah Panaragan, lalu masuk ke jalan protokol Kota Budaya Uluhan Nughik kembali". Ujar Umar Ahmad.
 
Selanjutnya, seusai melakukan Gowes mengelilingi beberapa destinasi wisata di Tubaba, Bupati Umar Ahmad memberikan cinderamata berupa buku yang berjudul "Menuju Tubaba" kepada Ketua MKKS SMA dan SMK se-Provinsi Lampung. (Adv)