Home Lampung Selatan Pendidikan

Gunakan Google Classroom, KBM Daring SMPN 2 Sidomulyo Berjalan Maksimal

98
0
SHARE
Foto dok: handalnews.id

Handalnews.id, SIDOMULYO - Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, menggunakan Aplikasi Google Classroom dalam pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Dalam Jaringan (Daring). 

 
Nur Aini, selaku kepala sekolah ketika diwawancarai pekan lalu mengatakan, Google Classroom merupakan Produk dari Perusahan Teknologi ternama yaitu Google. Platform itu bisa digunakan untuk proses belajar Daring. 
 
Menurutnya dengan mengunakan Google Classroom kegiatan KBM Daring lebih efisien dan lebih mudah untuk diterapkan. 
 
Dalam Google Classroom, guru mata pelajaran dapat membuat program atau daftar pelajaran dalam satu semester yang akan dilaksanakan siswa setiap harinya, selain itu Google Classroom juga akan memberi nilai dan mengkoreksi hasil pekerjaan siswa secara otomatis. 
 
"Setiap soal pelajaran, kita juga memasukan kunci jawabanya di Google Classroom, dengan begitu makan Google Classroom dapat mengkoreksi hasil jawaban dan memberi nilai secara otomatis terhadap hasil jawaban siswa," jelasnya. 
 
Selain itu, untuk memperlancar KBM Daring setiap masing - masing guru dan siswa memiliki akun belajar dari Kemendikbud. 
 
Ia juga mengatakan, bagi siswa yang tidak memiliki Handphone diperbolehkan menggunakan Laptop sekolah pada saat ingin mengerjakan pelajaran Daring. 
 
Selain KBM Daring, diadakan juga KBM Luar Jaringan (Luring), dengan jumlah siswa keseluruhan sebanyak kurang lebih 15 orang.
 
Iya mengungkapkan, bagi siswa yang tidak ada kabar dan tidak mengerjakan tugas baik Daring maupun Luring maka dewan guru atau Guru Bimbingan Konseling (BK) akan mendatangngi rumah siswa tersebut untuk menanyakan mengapa tidak melaksanakan tugas sekolah. 
 
Dirinya berharap, Kegiatan Belajar Mengajar dapat segera berjalan normal, dan Virus Covid 19 dapat segera hilang. (Rizal)