Home Lampung Selatan Politik

H. Hazairin, SKM., Calon Kades Yang Brilian

188
0
SHARE
Foto: Calon Kepala Desa Hajimena H. Hazairin. SKM.

Handalnews.id, HAJIMENA - memiliki visi dan misi yang sangat briliant, Calon Kepala Desa Haji Mena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, H.Hazairin, SKM., diprediksi akan memenangkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Periode 2021 - 2027. 


Dalam Visinya H. Hazairin akan menghadirkan pemerintah desa di masyarakat sehingga menjadikan Desa Haji Mena sebagai desa yang aman, nyaman, berkeadilan, serta pembangunan yang berkesinambungan sesuai dengan tugas pokok, fungsi, kewenangan, hak dan kewajiban kepala desa berdasarkan Undang - Undang Republik Indonesia No 6 Tahun 2014 tentang desa. 

Selain itu Sebagai Calon Kepala Desa, H.Hajairin juga membawa misi yang sangat briliant, yang terbagi dalam empat bidang. 

1. Bidang Penyelenggaraan Pemerintah Desa, yaitu : melaksanakan pelayanan yang cepat dan tepat tanpa diskriminasi, menciptakan masyarakat yang sehat dan bersehaja. 

2. Bidang Pelaksanaan Pembangunan, yaitu : transparasi dalam pengelolaan Dana Desa dan bersama masyarakat bermusyawarah menentukan prioritas pembangunan. 

3. Bidang Pembinaan Masyarakat, yaitu : membudayakan kembali semangat gotong royong dan menjaga keamanan bersama, mengutamakan musyawarah dan mufakat dalam mengambil keputusan. 

4. Bidang Pemberdayaan Masyarakat, yaitu : pembinaan mental dan spiritual dengan berbagai kegiatan keagamaan dan pembinaan di bidang olahraga, memaksimalkan pemanfaatan BUMDES dan pembinaan UKM, pembidaan dalam melestarikan seni dan budaya. 

Selain itu H.Hajarin mengatakan jika semua visi dan misinya akan direalisasikannya apa bila dirinya terpilih menjadi kepala desa. 

" Wilayah Desa Haji Mena ini banyak yang harus di benahi, dan saya sangat tahu itu," katanya. 

Sebagai Putra Asli Haji Menan, H.Hajairin menceritakan jika tujuanya untuk menjadi Kepala Desa hanyalah untuk merubah wilayah Haji Mena ke arah yang lebih baik lagi.

Jika berbicara pekerjaan saat ini H.Hazairin bertugas sebagai kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Panjang (KKP), namun karena dirinya melihat wilayah Haji Mena yang saat ini cukup memprihatinkan ia siap mencopot jabatanya untuk membenahi Desa Haji Mena apa bila ia terpilih. 

"Saya sangat khawatir dengan generasi pemuda dan masa depan Desa Haji Mena, saya sebagai Putra asli Haji Mena tergerak untuk merubah sesuatu ke arah yang lebih baik lagi, sesuai visi dan misi yang sudah saya rangkum," ungkapnya. 

Dirinya berharap, masyarakat tidak salah dalam memilih, demi masa depan seluruh wilayah Desa Haji Mena. 

Dilain sisi, salah satu masyarakat mengatakan, sangat medukung H.Hazairin dalam pencalon Pilkades tersebut, menurutnya H.Hazairin sangat pantas memimpin Desa Haji Mena.

(Iron Guna)