Home Lampung Tengah Pariwara

Hadapi Bulan Ramadhan, Cabup Ikhsan Berbagi Berkah

74
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Menghadapi bulan ramadhan 1441 H.- 2020 M. dan wujud keprihatinan atas pandemi Corona, Calon Bupati (Cabup) Lampung Tengah (Lamteng), H. Muhammad Ikhsan, berbagi berkah kepada keluarga kurang mampu. 

Keberkahan yang dibagikan oleh Ikhsan, yaitu berupa sembako yang terdiri dari beras dan lauk pauk. Selain sebagai wujud rasa syukur atas datangnya bulan Ramadhan, keluarga besar Cabup Ikhsan juga turut prihatin atas musibah wabah Corona yang melandan negeri ini. 

Ribuan sembako yang dibagikan kepada warga kurang mampu,  tahap pertama diserahkan kepada masyarakat Kampung Terbanggi Besar dan Indra Putra Subing, Rabu (22/4/2020). Selanjutnya pada hari berikutnya akan menyebar ke beberapa titik lokasi lainnya. 

Penyerahan di Kampung Terbanggi Besar, secara simbolis dilakukan oleh LO Cabup H. Muhammad Ikhsan, Zen Sunarto. Sedangkan di Kampung Indra Putra Subing, dilakukan oleh pihak keluarga Cabup Ikhsan sendiri, yang diwakili oleh Syaifudin Basyuni Alamsyah. 

Sebelum sembako diserahkan, terlebih dulu LO Cabup Ikhsan, Zen Sunarto menyampaikan pesan kepada masyarakat, bahwa sembako yang diberikan adalah sebagai wujud rasa syukur keluarga besar Cabup Ikhsan, dengan datangnya bulan Ramadhan, sekaligus juga sebagai bentuk empati atas musibah wabah corona. 

"Bapak dan ibu, mohon jangan dilihat dari bentuk dan jumlahnya, sembako dari Bapak Ikhsan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur dengan datangnya bulan Ramadhan, juga rasa empati atas musibah Corona. Mari kita sama-sama berdo'a, semoga wabah Corona ini segera hilang," ajak Zen Sunarto. 

Saat menyerahkan sembako di Kampung Indra Putra Subing, mewakili keluarga besar Muhammad Ikhsan, Syaifudin Basyuni juga menyampaikan pesan yang sama kepada warga penerima sembako. Syaifudin mengajak masyarakat tetap tenang, tidak lupa bersyukur atas semua nikmat yang Allah berikan. 

"Bapak dan ibu, saya mewakili keluarga besar Bapak Ikhsan, mohon sembako ini diterima, jangan dilihat dari jumlahnya, karena ini sebagai bentuk rasa syukur, dengan berbagi keberkahan menyambut bulan ramadhan, semoga kita selalu sehat dan dikudahkan segala urusan," ucap Syaifudin. 

Beberapa warga penerima sembako, menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga, atas perhatian yang diberikan oleh Cabup Ikhsan, mereka juga menyampaikan salam dan ucapan terimakasih kepada ikhsan. 

"Kami sangat berterimakasih sekali, atas perhatian dan bantuan yang diberikan Bapak Ikhsan, semoga Allah kabulkan apa yang menjadi niat dan cita-cita Bapak Ikhsan," ucap warga. (Gun)