Home Pesawaran Nasional

Hadiri HPN Kalsel, Sebanyak 16 Anggota PWI Pesawaran Diberangkatkan

303
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran mengirimkan 16 orang peserta dalam kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang akan digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Hal tersebut disampaikan Ketua PWI Kabupaten Pesawaran, Erdanizar, Rabu (5/2). 

"Ya kalau Pesawaran (PWI-red) kita akan mengirimkan 16 orang delegasi," kata dia, ketika ditemui di Sekretariat PWI Pesawaran, Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan. 

Nizar, sapaan akrabnya mengatakan, nantinya para peserta akan mengikuti serangkaian kegiatan yang telah dijadwalkan di sana selama tiga hari.

"Jadwalnya kita berangkat besok (Kamis-red), nanti disana kurang lebih selama tiga hari, sampai dengan puncak HPN nanti ditanggal 8," kata dia.

Ia juga berharap agar para peserta yang hadir nanti dapat mengambil pengalaman dan pelajaran, sebab Nizar menerangkan HPN sebagai salah satu tempat berkumpulnya tokoh pers nasional. 

"Jadi memang banyak makna dibalik hari pers itu, bagaimana kita memperingati kehadiran dan juga peran pers di lingkup nasional, selain tempat berkumpulnya tokoh-tokoh pers nasional," ujar dia. 

"Sebab itu saya ingin para peserta yang hadir nanti dapat mengambil momentum ini, kita jadikan momen ini sebagai tempat belajar dan juga menimba pengalaman," tambahnya. 

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berpesan agar para peserta yang hadir dalam gelaran HPN dapat membawa informasi terkait perkembangan pers dan juga bekal yang dapat diterapkan di Kabupaten Pesawaran. 

"Ya semoga setelah pulang dari sana semakin banyak ilmu lagi yang didapatkan, semakin banyak informasi-informasi dan juga perkembangan dunia pers yang mungkin dapat diterapkan di Pesawaran," kata dia, ketika ditemui diruang Pemkab Pesawaran. (Ismail)