Home Pesawaran Politik

Hari Ke-5, Pendirian Posko Peduli Dampak Covid, Bantuan Terus Mengalir

341
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Hari ke-5 pendirian Posko Peduli dampak Covid-19 oleh TNI-POLRI bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan masyarakat. Hal tersebut terlihat dari banyaknya instansi dan juga lembaga yang ikut berpartisipasi menyumbangkan berbagai keperluan bahan pokok terhadap warga yang terdampak penyebaran Virus Covid-19 di kabupaten setempat.

"Alhamdulillah sampai dengan hari kelima banyak instansi yang ikut menyumbangkan bahan pokok untuk kami bagikan nantinya," kata Ketua PWI Kabupaten Pesawaran, Erdanizar, Senin (4/5/2020).

"Hari ini ada beberapa instansi, mulai dari sekolah, tadi ada SMA1 Gedongtataan, SMP 25 Hanura, Dinas Perpustakaan, Capil, Ketahanan Pangan, sama tadi ada dari Desa Kebagusan," tambah Nizar sapaan akrabnya. 

Nizar mengatakan, nantinya barang-barang yang berhasil dikumpulkan tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat-masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Pesawaran. 

"Nanti kita distribusikan, kita kerjasama dengan Instansi Kepolisian dan juga TNI, nanti kita sama-sama keliling langsung ke rumah-rumah warga," jelas dia. 

Nizar juga berharap, agar posko yang berdiri berkat kerjasama antara ketiga Instansi tersebut dapat benar-benar menjadi manfaat bagi masyarakat yang terdampak penyebaran Virus Covid-19 khususnya masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi. 

"Kami mau supaya pembagian ini bisa tepat sasaran, jadi yang nerima nanti memang masyarakat yang membutuhkan, masyarakat yang belum tersentuh bantuan, untuk itu kami kerjasama dengan TNI-POLRI untuk mendistribusikan bantuan nanti," kata dia. 

"Ya mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang sedang terdampak pandemi ini," tutupnya. (Ismail)