Home Lampung Tengah Pariwara

Hari Pertama Sekolah, Siswa SMKN 2 Terbanggibesar Berbenah Ruang Belajar

193
0
SHARE
Kepala SMKN 2 Terbanggibesar, Yos Devera, S.Pd., MM

Handalnews.id, Lampung Tengah - Seperti halnya sekolah lainnya, pada hari pertama masuk sekolah, Senin (6/1/2020), siswa SMKN 2 Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng), kembali masuk sekolah seperti sebelumnya, setelah libur panjang usai semester ganjil tahun pelajaran (TP) 2019/2020 lalu.

Dikatakan Kepala SMKN 2 Terbanggibesar, Yos Devera, S.Pd., MM., tidak ada perubahan pada hati pertama masuk sekolah, siswa tetap datang seperti biasa, hanya saja siswa belum mendapatkan jam belajar dari guru.

Seluruh siswa yang hadir di sekolah, harus terlebih dulu mempersiapkan ruangan belajarnya masing-masing, seperti merapikan meja dan kursi, menyapu serta mempersiapkan beberapa keperluan lainnya.

"Siswa sudah hadir semua di sekolah, tapi hari pertama masuk belum belajar, karena mereka (siswa-red) masih bantu bersih-bersih dan merapikan ruang belajar. Besok baru mulai aktif belajar dan mengajar seperti biasa," jelas Yos Devera.

Ditambahkan Yos, meski di sekolah ini telah ada petugas kebersihan dan penjaga sekolah, namun untuk mempersiapkan seluruh ruang belajar, ditambah denhan sarana dan prasarananya tentu dibutuhkan bantuan tenaga siswa, karena jumlah petugas yang terbatas.

Pantauan di lapangan, sekitar pukul 11.30 wib., siswa diperbolehkan pulang, setelah usai merapikan dan membersihkan ruang belajarnya masing-masing. Namun ada beberapa siswa yang masih terlihat sibuk dengan kegiatan ekstra kurikuler (ekskul), yang berlangsung di halaman belakang sekolah. (Gun)