Home Lampung Tengah Pendidikan

Hasanuddin : Vaksinasi Covid-19 Adalah Upaya Pencegahan

64
0
SHARE
Foto do: HandalNews.id

GUNUNG SUGIH (HANDALNEWS) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Gunung Sugih, Lampung Tengah, menggelar kegiatan vaksinasi kepada siswa-siswi sekolah setempat, Rabu (29/9).


“Penyuntikan vaksin Covid-19 yang diberikan kepada siswa adalah sebagai upaya pencegahan sejak dini. Dengan harapan, semua anak-anak kita memiliki kekebalan tubuh, terutama terhadap serangan wabah virus Korona,” ujar Kepala SMAN 1 Gunungsugih, H. Hasanuddin, S.Pd. 

Ditambahkannya, kegiatan vaksinasi diikuti oleh 566 siswa dan ditambah dengan beberapa guru yang belum mengikuti vaksinasi. Namun untuk para gurunya, hanya beberapa orang saja, karena yang lainnya telah mengikuti vaksin sebelumnya. 

Kegiatan yang berlangsung di SMAN 1 Gunung Sugih itu dimulai pukul 09.00 WIB dengan di tinjau langsung oleh Bupati Lamteng, H. Musa Ahmad, S.Sos.; Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Selain pemberian vaksin, juga dilakukan perekaman e-KTP bagi siswa yang telah berusia diatas 17 tahun, Bupati juga menyerahkan e-KTP siswa kepada beberapa sekolah lain, serta penyerahan akte kematian pegawai Pemkab Lamteng. 

Dihadapan Bupati Lamteng, Kepala SMAN 1 Gunungsugih, Hasanuddin menyampaikan, pihaknya siap mendukung seluruh program pemerintah, termasuk vaksinasi dan perekaman e-KTP bagi siswa. Diharapkan para siswa faham, bahwa program pemerintah bertujuan baik untuk kedepannya. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan dan pemerintah daerah, yang telah melakukan vaksinasi di sekolah kami ini,” ucap Hasanuddin. 

Ia juga berharap dalam waktu dekat ini, kondisinya dapat segera normal seperti sebelumnya, proses pembelajaran tatap muka dapat berjalan normal, sehingga siswa dapat menerima ilmu di sekolah dengan maksimal. (Gun)