Home Lampung Selatan Politik

Hazairin Berjanji Akan Berdayakan Pemuda dan Tingkatkan Ekonomi 

155
0
SHARE
Foto dok: Iron Guna

HAJIMENA (HANDALNEWS) Salah satu Calon Kepala Desa (Cakades) Hajimena, H. Hazairin, SKM., berjanji bila dirinya dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin desanya pada periode mendatang, akan berupaya semaksimal mungkin memberdayakan pemuda dan meningkatkan ekonomi masyarakat. 
 
Untuk diketahui, masyarakat Desa Hajimena, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, pada akhir Oktober 2021 mendatang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) untuk Periode 2021-2027. Melalui pesta demokrasi tersebut, masyarakat akan menentukan pemimpin sekaligus pelayanan bagi warganya, juga peningkatan ekonomi. 
 
H. Hazirin dengan nomor urut 1 (satu) salah satu Cakades yang siap membawa pemuda dan masyarakat untuk peningkatan ekonomi secara mandiri dan berkualitas. Kesiapannya disampaikannya saat disambangi wartawan Handalnews.id. di kediamannya, Jum'at (08/10/2021) lalu.
 
Beberapa warga yang ditemui di lokasi menyampaikan, warga mendukung pencalonan Hazirin dalam Pilkades, karena melihat kemampuan dan pengalaman kepemimpinan sang kandidat, yang memiliki pengalaman dalam memimpin, salah satunya pernah menjabat sebagai Kepala Dusun II, selama sekitar 23 tahun. 
 
Hi. Hazairin membenarkan hal tersebut, dirinya telah berpengalaman sebagai Kepala Dusun, saat itu dirinya sempat berpikir bahwa sebagai PNS tidak serta merta untuk dapat memenuhi keinginan dan dukungan warga, namun setelah berembuk dan mendapat dukungan keluarga, saudara dan teman yang menginginkan adanya perubahan Desa, dari yang sudah baik menjadi lebih baik lagi. 
 
Adapun visi-misi Hazairin, yakni menghadirkan pemerintahan desa di masyarakat, dengan menjadikan Hajimena sebagai desa yang aman, nyaman, berkeadilan dan pembangunan yang berkesinambungan. Sesuai dengan Tupoksi, kewenangan, hak dan kewajiban kepala desa, berdasarkan UU. RI. No. 6 tahun 2014 tentang desa. 
 
Implementasi dari visi yang mencakup empat bidang, misi utama yaitu bidang penyelengaraan pemerintahan desa dengan pelayanan yang cepat dan tepat tanpa diskriminasi. Bidang pelaksanan pembangunan dengan mengedepankan transparansi dalam pengelolaan dana desa. 
 
Sedangkan bidang pembinaan kemasyarakatan dengan cara menghidupkan kembali budaya dan semangat bergotong royon serta menjaga keamanan bersama disamping mengutamakan musyawarah dan mufakat dalam mengambil keputusan. 
 
“Visi dan misi yang telah kami susun dan menjadi patokan arah program kami tidak akan berarti apa-apa tanpa di dukung semua warga masyarakat Hajimena. Harapannnya adalah saya dan keluarga mohon do’a dan restunya kepada semua stakeholder yang ada,” ungkap Hi. Hazairin. (Iron Guna)