Home Lampung Tengah Pendidikan

Henrican Purba, Sosok Pemimpin yang dikagumi

179
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Bangun Rejo - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bangun Rejo, Kabupaten Lampung Tengah, Memiliki sosok pemimpin yang sangat memikirkan kemajuan sekolah tersebut. Sehingganya para dewan guru dan Staff Tata Usaha sangat menganggumi sosok pemimpin itu. Sosok tersebut bernama Henrican Purba.

Dari hasil pantaun wartawan Koran ini di lapangan Nampak sangat terlihat banyak sekali perubahan yang sudah terjadi di SMA N 1 Bangun rejo, salah satu yang sangat mencolok ialah adanya bangunan baru yang berdiri tegak dan kokoh serta sekolah tersebut nampak sangat terawat dengan baik.

Dilain sisi, Henrican Purba ketika diwawancarai di ruang kerjanya mengatakan jika sejak awal dirinya menjabat sebagai kepala sekolah ia bertekat akan berjuang semaksimal mungkin untuk memajukan SMAN 1 Bangun Rejo. “jabatan adalah amanah dan saya tidak mau berdosa apa bila saya tidak menjalankan amanah ini dengan baik, “ kata henrican.

Ia juga mengatakan, dalam berjuang untuk memajukan SMAN 1 Bangun Rejo harus dimulai dari hal – hal yang dianggap kecil lalu perlahan kearah yang lebih besar, seperti meningkatkan kedisiplinan murid, kedisiplinan dewan guru dan para staff tata usaha.
“apabila hal – hal kecil sudah bisa dirubah dengan baik maka hal besar akan mudah untuk di laksanakan, seperti merealisasikan kegiatan kegiatan fisik seperti bangunan dan realisasi Dana BOS,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengatakan jika ia selalu berusaha membangun kekompakan terhadap seluruh Dewan Guru, Staff TU, dan Komite dan siswa.
“saya tidak mungkin mampu memajukan sekolah ini apa bila sendirian, saya butuh orang – orang yang memang mau bersungguh – sungguh berjuang untuk sekolah mankanya saya selalu berusaha membangun kekompakan kepada seluruh jajar di sekolah ini,” katanya.
Ia juga mengatakan, untuk saat ini meskipun para siswa belajar menggunakan sistem daring tetapi seluruh dewan guru tetap rajin hadir ke sekolah, hal ini berkat kekompakan yang ditunjukan dari mereka semua.

Dilain sisim salah satu dewan guru mengatakan jika, dewan guru di sekolah tersebut sangat mempercayai Henrican Purba sebagai kepala sekolah, dengan jiwa kepemimpinan yang sangat baik sejumlah dewan guru sangat mengagumi cara kepsek yang satu ini dalam memimpin. (Iron .G)