Home Lampung Tengah Pendidikan

Henrican Purba Suskes Pimpin SMAN 1 Bangun Rejo 

56
0
SHARE
Foto dok: HandalNews.id

BANGUN REJO (HANDALNEWS) Kinerja Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bangun Rejo, Kabupaten Lampung Tengah, Henrican Purba dalam meningkatan kualitas sekolah yang dipimpinya sangat layak untuk di apresiasi. Tercatat, semenjak kepemimpinannya berbagai macam prestasi dan pembangunan infrastruktur sekolah terus meningkat dengan sangat pesat. 
 
Dalam wawancara yang dilakukan oleh awak media ini, Henrican Purba mengatakan jika sebagai seorang yang diberi amanah oleh negara untuk menjadi kepala sekolah, sudah merupakan suatu kewajaran bagi dirinya untuk berbuat yang terbaik bagi sekolah tempatnya bertugas dan menjalankan amanah.
 
"Saya di beri amanah untuk memimpin sekolah ini, jadi saya akan bekerja semaksimal mungkin dan untuk kemajuan suatu sekolah merupakan suatu yang wajar apabila kepala sekolahnya bekerja dengan maksimal,” ujarnya. 
 
Diteruskan Henrican Purba, dalam memajukan dan meningkatkan kualitas sekolah tidak hanya bisa dilakukan oleh kepala sekolah saja, yang mana artinya seluruh jajaran harus bekerja dengan solid untuk bersama-sama membangun sekolah untuk lebih baik lagi. 
 
“Yang paling utama adalah bagaimana kita berupaya agar seluruh komponen perangkat yang ada di sekolah ini dapat bersama-sama dengan solid untuk meningkatkan kualitas sekolah,” terusnya. 
 
Diketahui, salah satu prestasi yang sangat menonjol yang berhasil diraih oleh Henrican Purba ialah meningkatkan Akreditasi SMAN 1 Bangun Rejo menjadi A. 
 
“Kinerja pak Henrican dalam mengelola sekolah ini sangat luar biasa, semenjak dirinya jadi kepsek Akreditasi sekolah ini meningkat,” ujar sumber yang menjabat sebagai dewan guru disana.  
 
Selain itu, Henrican Purba bersama-sama dewan guru dan staff lainya juga berhasil meningkatkan prestasi sekolah, berbagai ajang perlombaan mampu untuk dimenangkan oleh siswa sekolah tersebut. “Berbagai tropi juara berhasil diraih oleh para siswa, ini berkat pelatihan yang diberikan oleh guru pengajar dan juga keinginan siswa yang sangat kuat untuk menjuarai perlombaan,” urainya.
 
Tidak hanya itu saja, ternyata Henrican Purba juga berhasil merubah tampilan SMAN 1 Bangun Rejo menjadi lebih baik dan lebih indah. perawatan dan rehab ringan sekolah terus dilakukan untuk menjadikan sekolah tersebut bagus dan nyaman. Tidak sampai disitu, ternyata Henrican Purba juga berhasil menjemput berbagai bantuan untuk sekolah, salah satunya ialah bantuan perbaikan gedung sekolah. 
 
Dengan berbagai hal itu, berbagai narasumber berharap Henrican Purba dapat terus menjabat sebagai kepala SMAN 1 Bangun Rejo, agar sekolah tersebut dapat terus maju. (Iron G)