Home Lampung Selatan Pariwara

Heri Purnomo, Menghimbau Agar Realisasi DD Harus Sesuai RAPBDES

248
0
SHARE
Heri Purnomo (Camat Merbau Mataram) Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Merbau Mataram - Camat Merbau mataram, Kabupaten lampung Selatan, Heri Purnomo, Menghimbau kepada 15 pemerintah desa setempat untuk merealisasikan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021 sesuai dengan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (RAPBDES).

“saya menghimbau kepada seluruh desa agar merealisasikan anggaran Dana Desa (DD) sesuai dengan RAPBDES,” katanya ketika dihubungi via whatsapp, Senin (22-2-2021).

Iya mengatakan jika Dana Desa sejatinya digunakan untuk membanguan infrastruktur yang ada di desa, tujuannya ialah untuk menunjang perekonomian di desa, sehingganya DD harus digunakan dengan baik agar dapat dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat.

Ia juga mengatakan jika Kecamatan Merbau Mataran juga ikut melakukan pengawasan dan melakukan pembinaan kepada seluruh desa dalam realisasi Dana Desa. “ kita juga akan ikut melakukan pengecekan pada kegiatan fisik dana desa, seperti kegiatan pembangunan jalan apa bila ada yang kurang baik maka akan kita kasih masukan kepada kepala desa untuk bisa diperbaiki,” katanya.

“dimasa pandemi Covid 19 ini, saya berharap sekali kepada seluruh pemerintah desa khusunya di merbau mataram agar terus intens melakukan himbauan kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Ia juga mengungkapkan jika pada tahun 2021 ini pihaknya (Kecamatan-red) juga akan melakukan sidak pada penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dirubah menjadi bantuan program sembako.
“sidak itu akan dilakukan untuk mengecek langsung penyaluran dari supplier ke e-warung hingga ke keluarga penerima manfaat (KPM),” tuturnya.

Dirinya berharap, seluruh pemerintah desa di Kecamatan Merbau Mataram, merealisasikan Dana Desa sesuai dengan RAPBDES. (Rizal)