Home Lampung Tengah Fashion

HGN Ke-74 Siswa SMPN 5 Terbanggibesar Bagikan Bunga Pada Guru

641
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Sebagai bentuk ucapan terima kasih atas jasa guru, siswa SMPN 5 Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng), membagikan bunga kepada guru.

Ungkapan terima kasih yang diwujudkan dalam bentuk karangan hunga, diserahkan siswa kepada para gurunya, sesaat usai upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) Ke-25 tahun 2019, Senin (25/11/2019).

Upacara berlangsung hikmat ini diikuti seluruh dewan guru, staf Tata Usaha (TU) sekolah dan seluruh siswa, berlangsung di halaman sekolah setempat, bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala SMPN 5 Terbanggibesar, H. Ruslan Abdulgani, S.Pd., M.Pd.

Pada HUT PGRI Ke-74 dan HGN Ke-25 tahun 2019 kali ini, mengambil tema "Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Unggul Berkualitas" diharapkan mampu menjadi moment penting dalam sejarah guru, sebagai pendidik dan teladan bagi masyarakat.

Dikatakan Kepala SMPN 5 Terbanggibesar, H. Ruslan Abdulgani, guru diharapkan mampu meningkatkan kinerja, dan juga mampu menjadi seorang guru yang dapat digugu dan ditiru (dipercaya dan diikuti). Sehingga mampu melahirkan generasi calon pemimpin bangsa kedepan.

"Melalui moment ini, guru harus mampu mampu menjadi teladan yang baik, baik para siswa didiknya ataupun di masyarakat. Sesuai dengan sebutannya, guru harus menjadi orang yang dapat digugu dan ditiru," harapnya.

Selain itu, Ruslan juga mengajak kepada para siswa, agar dapat sejenak merenung, bahwa betapa pentingnya seorang guru. Karena tanpa adanya seorang guru, tentu tidak ada seorang jendral dan orang hebat di negeri ini. (Gun)