Home Metro Pariwara

Hindari Covid19, Anna Morinda Himbau Masyarakat Jangan Keluar Rumah

280
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Metro - Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Hj.Anna Morinda,SE. MM mengingatkan masyarakat di Kota untuk selalu menjaga kebugaran tubuh dengan selalu rutin berolahraga, lebih-lebih menghadapi pandemi Covid-19 atau yang dikenal dengan corona yang menyerang seantero dunia.

"Saya mengingatkan kepada masyarakat agar tetap selalu mewaspadai penyebaran covid-19 dengan tetap mengikuti kebijakan yang telah ditetapkan Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, seperti kebijakan ‘merumahkan’ para pegawai dan anak-anak sekolah dengan tujuan untuk menangkal penyebaran virus yang menghebohkan dunia," kata Anna Morinda, Jum,at (27/3/2020).

Anna Morinda berpesan kepada orang tua siswa agar selalu mendampingi anak-anaknya dalam belajar selama belom masuk sekolah, sehingga putra dan putrinya tetap konsentrasi dalam belajarnya, disamping juga mengingatkan agar tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan mendesak, sehingga penyebaran virus corona bisa ditekan.

"Meskipun libur orang tua siswa saya minta agar selalu mendampingi anak-anaknya dalam belajar selama belom masuk sekolah, sehingga putra dan putrinya tetap konsentrasi dalam belajarnya,dan mengingatkan kepada putra putrinya untuk tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan mendesak, sehingga penyebaran virus corona bisa ditekan," ujarnya.

Mantan Ketua DPRD periode 2014-2019 itu juga mengingat kepada seluruh masyarakat Kota Metro agar selalu menjaga kebersihan, cuci tangan dengan air yang mengalir sampai bersih serta makan makanan yang sehat, buah dan vitamin untuk menjaga tubuh menjadi sehat.

"Kami berharap agar masyarakat dapat mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap dirumah dan melakukan aktivitas dari rumah. Mudah-mudahan masyarakat bisa tetap dirumah, ikuti imbauan pemerintah. Terapkan pola hidup sehat, sebisa mungkin hindari bersalaman, rutin olahraga dirumah, rutin cuci tangan pakai sabun, dan jangan keluyuran. Bila ini diterapkan dengan baik oleh masyarakat, insyaallah tidak ada Covid-19 di Metro,” pungkas Anna Morinda (Mis)