Home Lampung Selatan Pariwara

Hj. Winarni Kembali Melantik 7 Ketua Tim Penggerak PKK di Kecamatan Penengahan

150
0
SHARE

Handalnews.id, Lamsel - Sebanyak tujuh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Desa di Kecamatan Penengahan, resmi dilantik oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Selasa (27/8/2019).

Pengukuhan tujuh Ketua TP PKK yang dilaksanakan di lapangan Desa Taman Baru itu, merupakan tindak lanjut pelantikan tujuh Kepala Desa terpilih dari Kecamatan Penengahan hasil Pilkades serentak gelombang III di 131 desa se-Kabupaten Lampung Selatan tahun 2019.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa yang dilantik yakni, Siti Mahmudah Totok Aminudin sebagai Ketua TP PKK Desa Kelaten, Mainah Andriyansyah sebagai Ketua TP PKK Desa Padan, Ernawati Sumali sebagai Ketua TP PKK Desa Pasuruan, Yeni Azhari sebagai Ketua TP PKK Desa Taman Baru, Ismaleni Suhatsyah sebagai Ketua TP PKK Desa Kuripan, Anita Dian Sari Efendi sebagai Ketua TP PKK Desa Kampung Baru, dan Supiyati Turisman sebagai Ketua TP PKK Desa Gandri.

Hadir dalam acara itu, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, anggota DPRD terpilih Provinsi Lampung Fahrurozi, sejumlah pejabat utama Pemkab Lampung Selatan, serta Forkopimcam dari Kecamatan Penengahan.

Dalam arahannya Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Winarni mengimbau kepada Ketua TP PKK Desa yang baru untuk tidak melakukan pergantian pengurus PKK Desa. Hal itu katanya, dapat menggangu jalannya program pemberdayaan PKK yang telah berjalan baik selama ini

“Ya kalau bisa membuat desanya semakin maju, tapi kalau sebaliknya untuk apa. Jadi saya mohon kalau sifatnya tidak penting dan mendesak, ya tidak perlu diganti, yang ada nanti malah semakin rusak,” tukasnya.

Disamping itu, Winari meminta kepada para Ketua TP PKK Desa yang baru dapat langsung melakukan konsolidasi dan menyusun program kerja sejalan dengan 10 Program Pokok PKK.

Dia juga berharap, para Kepala Desa dapat mendukung penuh program-program PKK, khususnya terkait dengan pemberdayaan masyarakat desa.

“Nanti ibu-ibu Kepala Desanya ikut ngantor, biar tahu tugas dan tanggungjawabnya. Dilihat sudah ada belum Kantor PKK-nya, Kalau belum ada coba dikoordinasikan dengan Pak Kades, ya minimal sekretariat untuk mengurus administrasi,” imbuhnya.

Senada dengan Ketua TP PKK Lampung Selatan. Plt Bupati, H. Nanang Ermanto juga berharap, para Kepala Desa yang baru dapat mendukung penuh kegiatan TP PKK Desa.

“Kalau PKK desanya belum ada kantor nanti segera koordinasikan. Kecamatan juga dilihat, kan disitu (anggaran, red) ada yang namanya dana pemberdayaan masyarakat,” tandasnya.(Tuti/Rls)