Home Lampung Tengah Peristiwa

"HOAX" Berita Bupati Lamteng Terjaring OTT KPK

388
0
SHARE

Handalnews.id, Lampung Tengah - Beredar berita Hoax, yang menyatakan bahwa Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang berseliweran di dunia maya sekitar pukul 22.00. wib, Ahad (3/11/2019).

Bantahan tegas disampaikan langsung oleh Bupati Loekman, Senin (4/11/2019) pagi, yang memang sejak hari Ahad pagi sedang berada di Jakarta, dalam rangka menerima penghargaan dari Presiden RI.

"Kalau ada isyu saya di OTT, itu fitnah. Ini tahun politik, banyak orang ingin menjatuhkan saya dengan segala cara. Sekali lagi saya katakan, bahwa saya di Jakarta untuk menghadiri penyerahan penghargaan," tegas Loekman melalui sambungan telpon.

Ditambahkan Loekman, dirinya saat ini berada di Jakarta untuk menghadiri penyerahan penghargaan E-Governent award, yang berlangsung di Balai Sudirman. E-Governent adalah penghargaan sebagai upaya untuk mengembangkan penyalenggaraan pemerintahan, yang berbasis elektronik.

"Tidak benar, kalau ada kabar bahwa saya terjaring OTT, itu Bohong," tegasnya lagi.

Bupati Loekman berpesan, khususnya kepada awak media yang ada di Lampung dan Lamteng, agar jangan membuat berita yang belum diketahui kebenaranya. Ada aturan jurnalistik dalam setiap penulisan berita. Harus didasari dengan fakta lapangan, juga konfirmasi kepada yang bersangkutan dan pihak lainnya.

"Mari kita jaga situasi politik di Lampung Tengah yang kondusif dan aman, jangan kita terpecah belah dengan berita-berita yang tidak benar atau Hoax," pungkas bupati.

Informasi ini, diperkuat dengan kabar yang disampaikan salah satu ajudannya, yang di konfirmasi melalui sambungan phonsel. Bahwa Bupati Loekman, sedang bersiap-siap untuk segera pergi ke Balai Sudirman Jakarta, dalam rangka menerima penghargaan dari Presiden RI. (Gun)