Home Lampung Barat Pendidikan

Horee!!! Bupati Parosil Kembali Serahkan Seragam Sekolah SD, SMP Gratis se-Kecamatan Pagar Dewa

207
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Lambar - Bupati Parosil, kembali melakukan Penyerahan seragam gratis tingkat SD dan SMP se Kecamatan Pagar dewa yang dilaksanakan di SDN Pahayu jaya (3/12).

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat terus merealisasikan program di sektor pendidikan dengan menyerahkan seragam sekolah gratis kepada siswa SD, SMP. Langkah ini dilakukan, sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam merealisasikan program Bantuan Oprasional Sekolah Daerah (Bosda).

Bupati mengatakan "pembagian seragam gratis ini harapannya kedepan program ini perlu sinergitas semua pihak agar terus terealisasi agar menambah semangat siswa siswi SD dan SMP agar menciptakan generasi yang lebih maju serta pemerataan pendidikan karena generasi muda merupakan penerus estafet kepemimpinan di Lampung Barat tercinta ini.

Parosil Menambahkan, " Beliau, melihat faktor pendidikan merupakan salah satu pintu gerbang untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di Lampung Barat dan merupakan salah satu sector utama untuk pengentasan kemiskinan di  Negri dengan Semboyan "Beguai Jejama” Pungkasnya.

Adanya pembagian Seragam Sekolah Geratis tersebut, salah satu siswi SMPN 1 Satu Atap pagardewa berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang telah memberikan seragam sekolah gratis ini kepadanya. Tentunya dengan diberikannya seragam sekolah gratis ini kami akan belajar lebih giat lagi, ujarnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hi. Bulki Basri, S.Pd, M.M, saat dikonfirmasi terkait program seragam gratis, beliau mengatakan Kegiyatan ini adalah salah satu program unggulan pemerintah daerah.

Menurut Bulki selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat adalah syarat mutlak dan kunci bagi kemajuan bangsa dan daerah adalah sektor pendidikan.

Bulki Menambahkan,"melihat fenomena kesulitan masyarakat ketika akan memasukkan anak ke bangku sekolah namun harus menemui kendala dengan besarnya biaya seragam dan peralatan sekolah, untuk itu Baju seragam sekolah yang akan dibagikan sebanyak 3 stel terdiri dari seragam putih merah, pramuka dan batik berikut atributnya untuk setiap siswa/siswi sekolah dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Selain itu juga, untuk tiap siswa/siswi SMP dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang masing-masing menerima 3 stel terdiri seragam putih biru, batik dan pramuka plus lengkap dengan atributnya, Ucapnya.
(Red)