Home Lampung Tengah Pendidikan

Husnul : SMA Negeri 1, Kalirejo Persiapkan LUN Sejak Dini

64
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Kalirejo - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kalirejo Kabupaten Lampung Tengh melakukan persiapan Latihan Ujian Nasional (LUN) sejak dini. Hal tersebut dikatakan oleh Husnul Marati selaku Kepala Sekolah ketika dihubungi via Whatsap, Senin pekan lalu.

Ia Menambahkan, persiapan awal yang sedang di lakukan pihak sekolah seperti perbaikan sistem pelaksaan kegiatan belajar mengajar melalui daring, sebab diperkirakan LUN tahun 2021 akan dilaksanakan secara online.

“diperkirakan LUN tahun ini, kita bakal memakai sistem daring, agar nantinya tidak terjadi masalah saat LUN berlangsung sistem online atau daring selalu kita dievaluasi,” katanya.

Ia juga mengatakan jika siswa yang akan mengikuti LUN juga sejak dini sudah di berikan berbagai contoh tentang LUN, hal ini dilakukan demi kelancaran LUN.

“seluruh siswa yang akan mengukuti LUN sejak dini sudah kita persiapkan, berbagai contoh dan referinsi yang mesti mereka baca agar dapat melaksanakan LUN dengan baik dan mendapatkan hasil nilai yang besar,” jelasnya.

Selain itu, disinggung terkait penanganan Virus Covid 19 di sekolah, buk husnul sapaan akrabnya mengatakan jika pihak sekolah sudah melakukan penyesuaian kembali sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) terbaru.

“sejak awal adanya Virus Covid 19, kita di SMA Negeri 1 Kalirejo langsung berkoordinasi dan langsung melakukan penanganan disekolah sesuai dengan aturan Protokol Kesehatan, namun dengan adanya Pergub terbaru ini kita kembali melakukan penyesuaian agar menjadi lebih maksimal lagi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam Pergub terbaru tersebut diharuskan pihak sekolah untuk melakukan, Ketersediaan sarana sanitasi dan kebersihan, seperti : toilet bersih dan layak, sarana cucitangah pakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitfuer, dan disinfektan. Lalu Mampu mengakses fasilitas pelayanan Kesehatan, Kesiapan menerapkan wajib masker, Memiliki alat pengukur suhu badan {thermogun), Memiliki pemetaan warga satuan pendidikan yang memiliki komorbid (penyakit penyefta) yang tidak terkontrol, tidak memiliki akes transpoftasi yang aman, memiliki riwayat perjalanan dari daerah dengan tingkat risiko Covid-l9 dan belum menyelesaikan isolasi mandiri, mendapatkan persetujuan komite sekolah atau peruvakilan orang tua/wali.

“alhamdulilah dalam penanganan masalah Virus Covid 19 di sekolah hingga saat ini masih aman dan berjalan baik,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dalam pelaksaan LUN dapat berjalan dengan baik serta siswa dapat terhindar dari Virus Covid 19. (Iron Guna)