Home Lampung Selatan Agama

IKA UII Lampung Mengadakan Bakti Sosial dan Bukber Dengan Yayasan Al-Ishlah

55
0
SHARE
Foto: Kegiatan Buka Bersama

HandalNews.id, NATAR - Dalam mempererat ikatan silaturahmi, Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) Lampung mengadakan Bakti Sosial dan Buka bersama dengan Yayasan Pondok Pesantren Al-Ishlah di Desa Suka Damai Kec. Natar, Lampung Selatan pada hari Minggu (25/04/21). 


Acara tersebut mengusung tema "Indahnya Berbagi Di Bulan Ramadhan dan Eratkan Ikatan Silaturahmi Menuju Kebersamaan untuk kemajuan". Acara Buka Besama tersebut dihadiri oleh H. Bachtiar Basri, S.H., M.M (Ketua Pembina IKA UII Lampung), Diah Darma Yanti, SH (Bendahara IKA UII Lampung), Ir. Memed Humaedi (Sekretaris IKA UII Lampung), Ir. Raden Muhammad Ismail (Wakil Ketua 1 DPW IKA UII Lampung) Eko Irawan S.Stp. MM (Camat Natar), Kepala Desa Sukadamai ( Eko Setia Budi ) serta beberapa anggota alumni Universitas Islam Indonesia.


Ketua Pembina IKA UII Lampung, H. Bachtiar Basri, S.H., M.M berharap anak-anak santri kedepan bisa menjadi orang yang bermanfaat dan bisa menjadi orang yang sukses. Menurutnya anak-anak muda merupakan generasi penurus yang harus dibina dengan baik.

"Mudah-mudahan anak-anak santri ini kedepan bisa menjadi penerus pejabat-pejabat daerah" harapan. 

Disamping itu, Ketua DPW IKA UII Lampung, Ir. Nero Kaunang merasa bersyukur atas terselenggaranya acara buka bersama dengan anak-anak santri Yayasan Pondok Pesantren Al-Ishlah. Ia berharap kegiatan tersebut dapat mempererat ikatan silaturahmi antar alumni UII, kemudian juga bisa terjalin ikatan silaturahmi dengan yayasan pondok pesantren dan pemerintah setempat.


"Alhamdulillah acara buka bersama ini dapat terlaksana dengan baik, mudah-mudahan kegiatan ini dapat menyatukan kita dalam ikatan silaturahmi" tuturnya. 

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Al-Ishlah, Dr. H. Muhammad Abdul ADIB MPdi mengucapkan banyak terimakasih kepada IKA UII yang telah bersedia berkunjung ke ponpes untuk buka bersama dengan anak-anak santri.

"Alhamdulillah, saya bersyukur kepada alumni Universitas Islam Indonesia, Lampung yang telah berkunjung ke ponpes kami" Tuturnya.

Diketahui bahwa, sebelum acara buka bersama dilakukan, DPW IKA UII membagikan bingkisan kepada anak-anak satri ponpes Al-Ishlan, kemudian setelah itu sholat berjamaah di Masjid Ponpes (Rls/Iron.G)