Home Lampung Selatan Sosial

Ir. Raden Muhammad Ismail, Sosperda No. 3 Tahun 2020 di Desa Tanjung Sari

196
0
SHARE
Foto: dok HandalNews.id

HandalNews.id, NATAR - Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Ir. Raden Muhammad Ismail (RMI) Melakukan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) No 3 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus disease 2019, di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (22/5/2021). 


Acara Sosperda Tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Tanjung Sari Bpk. Robangi, S.Ag, Anggota DPRD kabupaten Lampung Selatan, Imam Subekhi, Koordinator Kegiatan DPRD Provinsi Lampung Dapil 2 Lampung Selatan Safriza Syani, SE, Akt. seluruh Kadus, RT, BPD, serta unsur Forkopimdes se Desa Tanjung Sari.

dalam sambutanya, Raden Muhammad Ismail, mengajak masyarakat untuk bersinergi dengan DPRD. 

"Dimasa Pandemi seperti ini saya meminta kepada masyarakat untuk bersinergi dengan wakil rakyat agar dapat memberikan manfaat disegala bidang guna mendorong pembangunan," imbuhnya.

RMI juga meminta kepada masyarakat agar dirinya sebagai wakil rakyat bisa dimanfaatkan, artinya masyarakat bisa mengajukan berbagai kebutuhan infrastruktur melalui proposal yang nantinya akan diperjuangkan olehnya di Provinsi Lampung serta akan mengakomodir juga berkoordinasi tentang aspirasi dengan Bupati Lampung Selatan.

Dilain sisi Akademisi Universitas Lampung, DR. Ambya, SE, M.si (Narasumber) juga berharap kepada masyarakat agar dapat bersinergi dengan pemerintah serta TNI/Polri dalam upaya pencegahan dan pengendalian serta penekanan Covid-19 di Lampung Selatan khususnya di Desa Tanjung Sari.

"Perda ini juga mengatur sanksi hukum didalamnya juga hak dan tanggung jawab seluruh partisipan didalamnya," katanya. 

Selain itu, Dr. Nuyen Meutia Fitri, MARS, (Narasumber) menyampaikan kepada masyarakat agar menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) yaitu 5 M, untuk mengendalikan dan mencegah penyebaran Virus Corona.

Iya juga menjelaskan Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya salah satunya melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek dengan pemberian pelayanan semaksimal mungkin bagi masyarakat yang terpapar Covid 19 yang membutuhkan penanganan serius.

Dilain sisi, Kepala Desa setempat mewakil Perangkat Desa Tanjung Sari berterima kasih kepada Pelaksana kegiatan, Pimpinan DPRD Prov Lampung, Bpk. Ir. Raden Muhammad Ismail telah mau menggelar kegiatan SOSPERDA di desa mereka, dan mendengar harapan dan aspirasi, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi ini dan harapan kami dapat di hantarkan untuk terwujudnya pembangunan di desa kami. (Rizal)