Home Tulang Bawang Politik

Isi Kekosongan, Dua ASN Tubaba Jabat Kepalo Tiyuh

208
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Tubaba - Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) Di lantik sebagai PJ guna mengisi kekosongan di dua kepalo tiyuh yakni Tiyuh Panaragan dan Tiyuh Penumangan Baru Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Selasa (11/20).


Dua pejabat tersebut yakni Anizar S.E dilantik sebagai PJ Kepalo Tiyuh Panaragan yang
menggantikan Zaibun, sebelumnya sebagai Kepalo Tiyuh Panaragan dan kini mengundurkan diri dikarenakan maju sebagai Bakal Calon Kepalo Tiyuh Panaragan periode mendatang yang akan dilaksanakan serentak oleh Lima Tiyuh (desa) di Tubaba Mei mendatang.

Begitu juga Wasid dilantik sebagai PJ menggantikan Wirdani yang juga akan maju sebagai bakal calon kepalo tiyuh periode mendatang.

Sebelumnya peraturan PJ kepalo tiyuh di jabat oleh sekretaris tiyuh namun adanya peraturan baru bahwa PJ kepalo tiyuh dijabat oleh ASN sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) No 4 tahun 2019 yang menerangkan bahwa PJ kepalo tiyuh di jabat oleh ASN setempat.

Sementara itu Agus Subagio Asisten I Pemerintahan Kabupaten Tubaba, mengingatkan kepada para PJ kepalo tiyuh yang sudah di lantik supaya dapat berperan aktif dalam membantu membangunan Tubaba.

"Walau jabatannya hanya singkat dan dapat bekerja sama dengan jajaranya di tiyuh yang di pimpin sebagai mana yang telah di rencanakan kepala tiyuh yang masa jabatan nya telah habis," ujarnya.

Turut hadir pada pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan penjabat kepalo tiyuh dan ketua TP-PK Asisten I Agus Subagio, Sofiyan Nur S.H, M.H selaku Kabag hukum,  Yusoef Mansur S.E, M.M selaku Kabag Tata Pemerintahan dan Kapolsek TBT serta seluruh Kepalo tiyuh se- Kecamatan Tulang bawang Tengah. (Jaz)