Home Lampung Selatan Umum

Jalan Penghubung Desa Diperbaiki, Suharno : Program PISEW Sangat Bermanfaat

249
0
SHARE
Foto: dok handalnews.id

HandalNews.id, Jati Agung - Jalan penghubung antara Desa Jati Mulyo dan Desa Marga Agung, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan Diperbaiki. melalui kegiatan Pengembangan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah (PISEW), Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, jalan penghubung tersebut mendapatkan bantuan Pembangunan Infrastruktur Rabat Beton. Dengan jalan yang sudah bagus masyarakat dua desa merasa senang dan mengucapkan terimakasih. 


"Saya merasa sangat senang sekali, jalan yang setiap hari saya lewati kini sudah bagus, jadi saya bisa lebih cepat melakukan pekerjaan melalui jalan ini," ungkap salah satu masyarakat. 


Selain itu salah satu masyarakat yang sedang mengangkut hasil pertaniannya mengatakan jika jalan yang sudah di perbaiki tersebut sangat membatu mereka dalam mengangkat hasil bumi / pertanian. 

"Ya alhamdulilah jalannya udah mulus jadi lebih mudah kalau Bawak hasil panen," ujarnya.

Selain itu masyarakat yang rumahnya berada tepat di lokasi jalan mengatakan, sangat berterimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang sudah mau memperbaiki jalan tersebut. 

Dilain sisi, Kepala Desa Marga Agung, Suharno ketika diwawancarai menjelaskan jika Program PISEW merupakan program bantuan dari Pemerintah Pusat, tujuanya dari program itu sendiri ialah meningkatkan pengembangan sosial ekonomi wilayah berbasis pada potensi sumberdaya lokal untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah melalui pembangunan infrastruktur wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.  

"Alhamdulilah Jalan antara desa kita dan Desa Jati Mulyo dapat bantuan tersebut," ungkapnya. 

Dirinya juga mengatakan meskipun bantuan jalan tersebut tidak sampai ujung gang tetapi pihak Pemerintah Pusat berniat untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur di tahun berikutnya. 

"Kalau di hitung Panjang jalan tersebut ialah 1143.56 X 3 Meter, Dimana hampir 70 persen bantuan jalan tersebut masuk wilayah Desa Jati Mulyo," jelasnya. 

Ia berharap, wilayah Kecamatan Jati Agung khusunya Desa Marga Agung dapat terus mendapkan bantuan jalan di tahun - tahun berikutnya. 

Dirinya berpesan kepada masyarakat Desa Marga Agung dan Desa Jati Mulyo, khusunya yang berada di bantaran jalan agar dapat sama-sama menjaga dan merawat jalan tersebut. 

"Contoh kecilnya jika ada rumput yang tumbuh di pinggir jalan dapat di cabut," tutupnya. (Rizal)