Home Lampung Tengah Pariwara

Jalan Rusak Parah, Dedi Suwardi Berharap Dapat Bantuan Perbaikan

183
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamteng - Jalan utama penyambung antar kampung, di Kampung Sendang Asri, Kecamatan Sendang Agung, Kabupaten Lampung Tengah, rusak parah, Dedi Suwardi, selaku Kepala Kampung, berharap Pemerintah Kabupaten memberikan bantuan perbaikan jalan. 

Ketika disambangi di kantornya pekan lalu, Dedi Suwardi menjelaskan, jalan utama penyambung antar wilayah tersebut kondisinya sangat parah sekali, disaat musim hujan kondisi jalan menjadi becek dan bergenangan air dan di musim panas jalan berdebu. 

Dia menjelaskan, kondisi jalan yang rusak tersebut sudah berlangsung sejak lama.

“Dengan kondisi jalan yang seperti ini, sangat membahayakan masyarakat yang melintas,” ucapnya.

Kemudian katanya, salah satu urat nadi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kampung Sendang Asri, bergantung pada Jalan utama penghubung antar kampung tersebut, artinya lintas perdagangan dan transaksi berlangsung dan melintas di jalan tersebut, apa bila kondisinya tidak baik tentu menghambat lajunya perekonomian masyarakat. 

Dedi Suwardi, Berharap Pemerintah Kabupaten mau turun melihat kondisi jalan, dan memberikan solusi kongkrit untuk perbaikan jalan tersebut.

“Saya mewakili masyarakat khusunya Desa Sendang Asri, berharap pemerintah terkait mau memberikan bantuan untuk perbaikan jalan itu,” harapnya. 

Dilain sisi, warga masyarakat yang sedang melintas, ketika diwawancarai oleh awak Koran ini mengatakan jika kondisi jalan seperti ini sangat berbahaya bagi mereka, terkusus jika dimusim hujan.

"Semua profesi pekerjaan melintas di jalan ini, baik pedagang sayur, buruh pabrik, petani, pegawai swasta atau negeri dan anak skolah, jalan ini merupakan salah satu urat nadi di desa kami, jadi jika tidak segera diperbaiki mau bagaimana lagi, maaf ngomongnya mas jalan ini kalau musim hujam kalik bisa di tanemin Padi,” tandasnya. ( Helmi Sungkar/Rizal)