Home Lampung Barat Pariwara

Jalankan Amanah Bupati Dan Wakil, Yuda : Realisasi DD Sesuai Aturan

125
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lambar - Seluruh Kepala Pekon yang ada di Kabupaten Lampung Barat, merealisasikan Dana Desa (DD) tahun 2019, sesuai aturan. Pelaksanaan yang hasilnya memuaskan tersebut, didasari adanya amanah yang disampaikan oleh Parosil Mabsus selaku Bupati dan Mad Hasnurin selaku wakil Bupati Kabupaten setempat.

Menurut, Yuda setiawan selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMDP) Kabupaten Lampung Barat, ketika dihubungi melalui via telpon, menjelaskan, tahun 2019 pelaksanaan Dana Desa berjalan dengan baik.

“Semua kepala pekon di Lampung Barat menyimak dengan baik amanah dari pada Bupati, dimana dia selalu memberikan arahan kepada mereka untuk merealisasikan DD sesuai aturan," jelasnya.

Dia juga menambahkan, keberhasilan yang didapat dari tahun ketahun tidak luput dari peran serta masyarakat yang ikut mengawasi pelaksanaan realisasi DD di setiap pekon masing-masing.

“Kalau kepala pekon mau macam-macam dengan DD, kami pihak DPMDP siap menerima laporan 1X24 jam, dari masyarakat,” katanya.

Yuda juga berkata, selama tahun 2019 tidak ada masalah yang berat, ya kalau sedikit-sedikit problem hal itu biasa sebab sebagai manusia biasa yang mempunyai kelemahan dan kelebihan.

"Tetapi saya tegaskan sekali lagi masalah yang dihadapi tidak ada yang bersentuhan dengan hukum hanya masalah-masalah teknis saja," ucapnya.

Selain itu, yuda mempertegas, semua harus ikut aturan Bupati. Pak Parosil selaku Bupati selalu mengingatkan saya agar memantau pelaksanaan yang ada dilapangan bahkan beliau berpesan kalau ada kepala pekon yang melakukan kesalahan maka beri sangsi sesuai aturan yang ditetapkan di Negera Republik Indonesia.

"Saya berharap, kedepan manfaat adanya pembangunan dan pemberdayaan yang dilaksanakan melalui DD bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, dan bersama menjaga apa yang sudah dilaksanakan," pungkasnya. (Hadi Syaputra)