Home Lampung Barat Pemerintahan Daerah

Jelang HUT Lambar, Bupati Pilih ASN Berprestasi

83
0
SHARE
Foto dok: Yana Hidayat

LIWA (HandalNews) Dibawah kepemimpinan Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus, bersama Wakil Bupati, H. Mad Hasnurin, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah kabupaten setempat dalam meningkatkan prestasi Aparatur Sipil Negara (ASN).


Terobosan terbaru yang dilakukan bersamaan dengan menyambut HUT Lampung Barat ke-30 Tahun 2021, yakni memilih ASN berprestasi yang terbagi dalam tiga kategori, yakni pejabat administrator (eselon III), pejabat pengawas (eselon IV) dan pelaksana (staf).

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Lampung Barat, Ahmad Hikami, melalui Sekretaris, Budi Kurniawan, menjelaskan jika penjaringan ASN berprestasi diawali dengan usulan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

“Setelah melalui penilaian masing-masing kepala OPD, telah terjaring 22 orang ASN yang mengikuti proses selanjutnya dan telah memenuhi persyaratan berupa karya tulis yang dibuat sendiri tentang inovasi terkait tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dan saat ini semua mulai mengikuti proses wawancara oleh tim juri,” kata Budi

Menurut dia, selanjutnya tim juri, yang terdiri dari Sekretaris Kabupaten Akmal Abd Nasir (Ketua), Kepala BKSDM Ahmad Hikami (Sekretaris), Adi Utama (Asisten I), Wasisno Sembiring (Asisten II) dan Ismet Inoni (Asisten III) akan menentukan terbaik I dan II dari masing-masing kategori.


“Dari lima orang tim juri, tiga juri yakni Asisten I, II dan III melakukan wawancara/pendalaman kepada semua peserta. Selanjutnya akan memilih dua terbaik dari masing-masing katagori, penilaiannya sendiri merupakan akumulasi dari karya tulis yang berbobot 50 persen, administrasi (30 persen) dan wawancara (20 persen),” jelasnya.

Untuk pemberian penghargaan kepada terbaik I dan II dari masing-masing katagori tersebut, kata Budi, akan dilakukan pada puncak peringatan HUT Lampung Barat ke-30 pada 24 September. (Yana Hidayat)