Home Pesawaran Pemerintahan Daerah

Jelang Lebaran, Korcam Geta Disdik Pesawaran, Sumbangkan Beras 1.5 Ton Di Posko Peduli Covid-19

443
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Menjelang lebaran, bantuan kepada Posko Aksi Sosial yang digelar oleh PWI Kabupaten Pesawaran bersama TNI-POLRI terus mengalir.

Kali ini 1,5 ton beras bantuan dari dewan guru se Kecamatan Gedong Tataan diserahkan oleh Koorcam Gedong Tataan, Disdikbud Kabupaten Pesawaran Ernalina, Rabu (20/5/2020) di Mapolsek Gedong Tataan, Polres Pesawaran, Polda Lampung.

"Kami datang untuk menyalurkan bantuan dari keluarga besar Guru SD se Kecamatan Gedong Tataan untuk selanjutnya disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Pesawaran melalui Posko PWI, TNI-POLRI," tutur Ernalina.

Dirinya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh tim Aksi Sosial karena menurutnya dimasa pandemi Covid-19 masyarakat khususnya di Kabupaten Pesawaran membutuhkan bantuan karena terdampak wabah.

"Semoga sedikit bantuan dari kami bisa meringankan beban saudara saudara kita dimasa pendemi, dan mudah mudahan wabah ini cepat terselesaikan," jelasnya.

Dikatakan, bantuan yang disalurkan merupakan kepedulian dari keluarga besar Dewan guru di Kecamatan yang ia Pimpin dan diharapkan menjadi ladang amal bagi semua di masa pandemi sekaligus bulan suci Ramadhan.

"harus kita dukung apa yang dilakukan rekan rekan wartawan, karena dampak Corona ini tidak bisa kita hadapi sendiri, jika hendak beramal sekarang saatnya, apalagi ini bulan Ramadhan tempat orang mengumpulkan amal," ungkapnya.

"Mohon kiranya diterima dengan ikhlas bantuan ini dan dapat diberikan kepada yang membutuhkan," pungkas dia.

Ditempat yang sama, Ketua Koordinator aksi sosial Erdanizar mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh rombongan Koorcam Kecamatan Gedong Tataan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada ibu koorcam beserta kepala sekolah dan dewan guru di Kecamatan Gedong Tataan, semoga Allah SWT membalas kebaikan kita semua," imbuhnya.

"Insya Allah bantuan berupa beras ini akan disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Pesawaran digabungkan dengan stok sembako yang ada di Posko kita," ringkasnya. (Ismail)