Home Pesawaran Sosial

Jelang Pengukuhan, Pokdar Kamtibmas Pesawaran Audensi Dengan Kapolres

237
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Ketua dan Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Pesawaran lakukan Audiensi dengan Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro di Aula Sanika Satyawada Mapolres setempat, Selasa (10/3).

Audiensi tersebut bertujuan untuk membahas terkait acara Pengukuhan Pengurus Pokdar Kamtibmas yang akan di laksanakan beberapa pekan kedepan, dan juga meminta arahan Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro yang juga Pembina Pokdar Kamtibmas Pesawaran.


"Terbentuknya Pokdar Kamtibmas di Pesawaran sangat saya sambut baik, dan mendukung penuh, karena dengan hadirnya Pokdar ini akan membantu tugas-tugas Polri dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban di masyarakat," jelas Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Ia juga menekankan kepada seluruh pengurus Pokdar Kamtibmas bahwa tugas dan fungsi Pokdar jangan sampai melenceng, dan juga harus jauh dari hal yang berbau politik.

"Pokdar jangan sampai melenceng dari tugas dan fungsinya, Pokdar harus pro aktif klo ada permasalahan di masyarakat, dan harus bisa di bedakan mana kasus yang bisa di selesaikan di tingkat Pokdar, dan mana yang harus di selesaikan secara hukum. Saya juga meminta Pokdar jgn sampai di bawa kepada hal yang berbau politik karena pada akhirnya Pokdar akan buruk dan dikhawatirkan masyarakat tidak percaya kepada Pokdar," tegasnya.

Sementara Ketua Pokdar Pesawaran Rifki Assofani menyampaikan terima kasih atas sambutan dan dukungan penuh Kapolres Pesawaran.

"Saya beserta seluruh pengurus Pokdar Pesawaran sangat berterima kasih atas sambutan dan dukungan Bapak Kapolres, semoga Pokdar kedepan bersinergi dengan Polres Pesawaran dalam hal menciptakan Ketertiban dan Keamanan di Kabupaten Andan Jejama ini," harapnya.  (Ismail)